Letkol Tapayasa Kukuhkan Para Komandan di Lingkungan Lanal Denpasar

Selasa, 27 September 2016 : 12.34
DENPASAR- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapaysa mengukuhkan tiga perwira sebagai pimpinan yakni Danunit Intel dan tiga Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) serta Dan Kal dijajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dan Lantamal V.

Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (27/9/2016).

Para Pejabat dikukuhkan Lettu Laut (P) Rizki  Andi Syahbana sebagai Danunit Intel Lanal Denpasar, Lettu Laut (P) Agus Faizin sebagai Danposal Gilimanuk, Letda Laut (S) Warsito sebagai Danposal Pengambengan, dan Letda Laut (P) Putu Ariawan sebagai Danposal Nusa Penida serta Letda Laut (P) Eriek Sugianto sebagai Dankal Tanjung Pandangan.

Unit Intel, dan ketiga Posal serta Kal Tanjung Pandangan tersebut pengoperasiannya berada di bawah pembinaan Lanal Denpasar.

Danlanal Tapayasa dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan Danunit Intel, Komandan Posal dan Komandan Kal pada hakekatnya merupakan satu mata rantai pembinaan personel organisasi di TNI AL dan diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja sehingga menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu.

"Jabatan adalah sebuah anugerah sekaligus juga amanah, sehingga akan menjadi tugas mulia apabila keduanya dijalankan dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan, Bangsa dan Negara," tuturnya.

Unit Intel dan Posal serta Kal merupakan kepanjangan tangan dari Lanal Denpasar dalam menjaga keamanan di kawasan yang menjadi tanggung jawab Lanal Denpasar, karena secara geografis Lanal Denpasar letaknya sangat strategis yaitu sebagai jalur lalu lintas pelayaran.

Dengan begitu, memberikan dampak kerawanan baik pelanggaran hukum maupun pelanggaran wilayah yang harus ditindaklanjuti sehingga memerlukan perhatian khusus dengan meningkatkan fasilitas kemampuan deteksi dan informasi yang tepat.

"Lanal Denpasar terletak di Pulau Bali yang merupakan destinasi pariwisata dunia," kata Tapayasa mengingatkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlanal Denpasar memberikan penekanan untuk dipedomani kepada para pejabat yang telah dikukuhkan.

Pertama, Cipakan situasi kekelurgaan dilingkungan kerja dan selalu berkoordinasi dengan Instansi Militer dan Sipil maupun dengan tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat diwilayahnya sehingga terwujud iklim kerja sama yang sehat dan harmonis.

Kedua, Pertajam analisa kerawanan yang terjadi dilaut, cegah dini untuk masuk kedaratan dengan optimalkan jaring sahabat-sahabat nelayan atau unsur-unsur lain yang memiliki kepedulian terhadap NKRI.

Ketiga, Jaga terus semangat kebangsaan dan tingkatkan kepedulian sosial agar Bali tetap menjadi tempat teraman dan ternyaman di Dunia.

Hadir dalam upacara tersebut Palaksa Mayor Laut (P) Sobarudin, Pasintel, Pasminlog dan Dandenpomal Lanal Denpasar, para Perwira serta Anggota Militer dan PNS Lanal Denpasar. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi