Laga Putaran Kedua TSC, Persipura Tundukkan Bali United 1-0

Sabtu, 03 September 2016 : 22.15
GIANYAR - Tuan rumah Bali United gagal memetik angka dalam laga perdana putaran kedua saat menjamu Persipura Jayapura dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu di Stadion Kapten Dipta Gianyar Bali Sabtu (3/9/2016) malam.

Tim tamu memetik kemenangan, setelah gol indah dilepaskan Marinus Mariyanto dari jarak jauh luar kotak pinalti, sekaligus membawa tim berjuluk Mutiara Hitam menang atas tuan rumah.

Disaksikan belasan ribu pendukungnya, Bali United sejak babak pertama terus melakukan serangan demi serangan, ke jantung pertahanan Persipura.

Demikian halnya dengan Persipura, yang dikenal dengan permainan cepat, berusaha mengimbangi gempuran tuan rumah.

Greg Nuwokolo menjadi salah satu pemain Persipura yang sempat sempat membuat kewalahan lini belakang anak asuh Indra Sjafri.

Serangan tajam dilakukan Bali United lewat sepakan keras Nemenja Vidakovic sempat merepotkan barisan belakang tim tamu.

Jalannya babak pertam, kedua tim sama-sama memiliki peluang namun belum bisa menghasilkan sebuah gol sehinga kedudukan bertahan hingga turun mnum.

Kedua tim kembali bermain dengan ketat ketika memasuki babak kedua.

 Persipura berinisiatif menggalang serangan sempat membuka peluang leweat Boaz Salosa nanun tendanganya masih kurang akurat.

Sebaliknya lewat Syakir Sulaiman Bali United berhasil melakukan tekanan ke lawa.

Sayangnya, bola liar berada tepat di depan gawang yang ditanduk Syakir berhasil dihentikan oleh kiper Persipura Yoo Jae Hoon yang bermain cukup apik itu.

Akhirnya Persipura berhasil membuat Stadion Kapten Dipta terdiam sesaat setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang Bali United pada menit 72.

Tembakan keras jarak jauh Marinus Moariyanto di luar kotak penalti berhasil mengecoh  kiper Dicky Indrayana hingga bola bersarang di jala dan keidudukan Persipura unggul 1-0.

Menejlang akhir babak kedua Bali United sebenatnya beberapa kali menciptakan peluang namun belum bisa dikonverssi menjadi sebuah gol hingga peluit babal kedua ditiup usai perpanjangan waktu 3 menut.

Dengan kemenangan ini, Persipura naik tahta ke posisi tiga dengan raihan 32 poin. Sementara Bali United tertahan di posisi delapan raihan 24 poin

Usai pertandingan, Manager Coah Bali United Indra Sjafri mengakui, anak asuhnya tidak bermain sesuai yang diharapkan seperti pada enam sesi latihan sebelumnya.

"Babak pertama kita kehilangan, beberapa faktor diantaranya ada beberapa pemain baru, energi mereka belum berjalan baik," katanya saat jumpa pers usai pertandingan.

Soal gol yan tercipta, kata Indra hal itu bukan karena Dicky gugup atau grogi, namun karena kesalahan posisi saat berada di mulut gawang, dibaca oleh Marinus yang kemudian melesakkan tendangan kerasnya yang berbuah gol satu-satu-satunya untuk Persipura.

"Kita akan evaluasi, bersama pelatih, kita diskusikan hasil pertandingan ini dan kita akan perbaiki pada sesi latihan selanjutnya," imbuh Indra. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi