Kunjungi Lokasi, DWP Kemendesa Salurkan Bantuan Bencana Banjir Garut

Rabu, 28 September 2016 : 10.08
Kabarnusa.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyalurkan berbagai macam bantuan terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir di Kabupaten Garut. Melalui, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendesa mengunjungi lokasi bencana banjir di Kabupaten Garut.

"Atas nama Kementerian menyampaikan rasa empati semoga rakyat Garut diberi ketabahan dalam menghadai musibah yang terjadi," ujat Ketua DWP Kemendesa, ibu Istiqomah Anwar Iskandar saat berbincang dengan istri Bupati Garut di pendopo, Selasa (27/9).

DWP Kemendesa memberikan bantuan berupa peralatan dapur, seragam sekolah, peralatan kebersihan, cangkul. Peralatan mandi, peralatan bayi, dan peralatan sekolah. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan masyarakat Garut bisa kembali bangkit pasca terjadi bencana.

"Harapaan kami, pasca bencana kalau masih ada yang dibutuhkan kami siap membantu kembali. Karena kami ada direktorat pasca bencana," ujar.

Sementara itu, Istri Bupati Garut Diah Kurniasari, menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas partisipasi dari ibu-ibu DWP Kemendesa yang telah memberikan dukungan baik moril maupun matriil.

"Atas nama pemerintah kabupaten garut. Berterima kasih atas doa dan dukungan ibu-ibu. saya yakin setiap musibah pasti ada hikmah yang diberikan oleh allah," ujar Diah.

Dalam kesempatan tersebut, Diah juga menjelaskan tentang kondisi 9 kecamatan yang terdampak bencana. "Pengungsi yang terdaftar baru 200. Yang diluaran sudah banyak. Itu kelurahan habis, tapi itu dibantaran sungai," kata Indah.

Kabupaten Garut yang mempunyai 42 kecamatan 442 desa. Menurut Indah juga memiliki medan yang berat dan memiliki tingkat kerawanan bencana nomer satu di Indonesia.

"50 tahun yang lalu pernah terjadi tapi gak sebegitu besar. Jumlah penduduk juga gak sebesar saat ini. Dan bencana banjir itu juga terjadi di daerah padat penduduk," tutupnya.
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi