Kapal Boat Meledak di Bali, Dua Wisman Tewas Belasan Terluka

Kamis, 15 September 2016 : 20.43
kondisi kapal usai meledak (foto:istimewa)
KARANGASEM- Insiden mengerikan terjadi di perairan Kabupaten Karangasem Bali dengan meledaknya ‎Kapal Boat KM Gili Cat 2 yang mengangkut wisatawna asing dua orang tewas dan belasan lainnya terluka Kamis (15/6/2016).

Informasinya, kejadian berlangsung sekira pukul 10.35 Wita, tak lama berselang atau sekira 2.500 meter setelah meninggalkan lepas landas dari Pelabuhan Padagangbai.

Tiba-tiba kapal boat meledak cukup keras sehingga menghancurkan dan membakar kapal seisinya.

Nahkoda ‎Kapal Boat Gili Cat 2 Totok Waseso mengaku, sebelum berangkat sudah melakukan pengecekan mesin dan kelengkapan pengaman kapal.

Kata dia, tidak ada hal yang aneh, pada kapal seperti kebocoran atau kendala teknis lainnya sebelum bertolak ke Gili Terawangan Lombok Timur.

Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso menyatakan kondisi para korban sangat mengenaskan. seperti mengalami kaki putus, hingga patah tulang leher dan pinggul serta lupa pada bagian kepala.

Rata-rata korban terluka akibat terkena pecahan fiber dan terpental ke atas lalu jatuh ke bawah terkena bodi kapal berbahan alumunium.

"Laporan terakhir ada dua korban meninggal warga asing, Catrine asal Austria dan Degen heat asal Jerman," tuturnya kepada wartawan.

Dari manifest penumpang, sebagian besar dari wisatawan asing asal Inggris dan negara Eropa lainnya seperti Jerman dan Prancis.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, menyebutkan jumlah penumpang sebanyak 23 orang dengan ABK sebanyak empat orang.

Ada 20 korban luka, masing-masing satu orang dirwat di RSUD Klungkung, 14 orang dirawat di Klinik Penta Media dan 5 orang dirawat di Puskesmas Manggis.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat dan sejumlah saksi telah dimintai keterangan seperti nahkoda kapal dan ABK Lainnya. (rhm)


Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi