Jembrana Matangkan Kesiapsigaan Hadapi Bencana

Jumat, 09 September 2016 : 17.08
Bupati Jembrana Putu Artha bersama Kapolres Djoni Widodo saar apel kesiapsiagaan bencana (foto:kabarnusa)
JEMBRANA- Bupati Jembrana Putu Artha menegaskan jajarannya bersama instansi terkait lainnya terus meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Hal itu disampaikan Arta saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana di Polres Jembrana.

Apel diikuti Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Wakapolres Jembrana Kompol AA Rai Laba, serta perwira lainnya. Demikian juga sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Jembrana.

Bupati Artha mengatakan, apel tersebut dilaksanakan sebagai upaya kesiapsiagaan semua jajaran dalam menghadapi bencana dan musibah yang kerap tidak terduga.

Dengan koordinasi dan apel ini bisa diketahui bagaimana kesiapan dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi dan ketersediaan peralatan dalam melakukan penanggulangan bencana.

"Kita perlu tahu kemampuan antisipasi ancaman bahaya dan bencana serta bagaimana pemulihannya. Kita semua harus bersinergi dalam penanggulangan bencana sehingga tidak sampai menelan korban," jelas Artha.

Terkait pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Jembrana menurut Artha pihaknya masih memasukkan dalam program Satpol PP. Hal ini dilakukan untuk efisiensi dan penghematan.

"Tidak ada kendala dalam pembentukannya. Kami hanya tidak membentuk badan khusus saja karena masih bisa masuk dalam Satuan Pamong Praja dan nanti ada kepala seksi yang membidangi," tandasnya.

Bupati Artha memeriksa semua kendaraan dan peralatan untuk penanggulangan bencana dari masing-masing instansi terkait.
Seperti pemadam kebakaran, mobil patroli, ambulan, perahu/sped boat dan peralatan darurat lainnya.

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana dengan berkoordinasi dengan Pemkab, TNI, Brimob, serta pihak lainnya.

Sebagai langkah awal, sarana dan prasarana harus siap. Hal tersebut merupakan wujud pelayanan terhadap masyarakat yang kena bencana. Bahkan menurut rencana Kapolres Jembrana dan jajaran akan mengkoordinir untuk penanggulangan abrasi secara sederhana di Pengambengan.(dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi