Jamaah Ashabul Kahfi Terima Beasiswa Pendidikan Hingga Pasca Sarjana

Minggu, 25 September 2016 : 20.07
JAKARTA - Keluarga Besar Ashabul Kahfi menyalurkan beasiswa untuk delapan orang jamaahnya ke jenjang perkuliahan baik S1 dan S2. Beasiswa akan terus dikembangkan sebagai bentuk kepedulian kepada jamaah keluarga besar Ashabul Kahfi.

Ketua Umum Kiai Muda Indonesia Gus Wahyu NH Aly menyatakan hal itu di hadapan ratusan jamaah dalam acara Kajian Rutin dan Dzikir Thariqah As-Syadziliyah yang bekerjasama dengan Lembaga Dakwah PBNU di Masjid An-Nahdlah Gedung PBNU, Sabtu, 24 September 2016.

Semester ini keluarga besar Ashabul Kahfi telah menyalurkan beasiswa untuk tujuh orang. Enam jamaah ke jenjang S2 dan satu jamaah ke jenjang S1.

“Program ini dicetuskan sebagai bentuk kepedulian untuk jamaah yang memang mempunyai minat dan cita-cita tetapi belum mampu dari segi ekonomi. Program ini akan dikembangkan secara serius oleh pengurus Ashabul Kahfi,” tutur Gus Wahyu Nh.

Sementara Ustadz Lukman Hakim selaku pengurus Ashabul Kahfi mengatakan, dibagikan formulir registrasi data pripadi, tujuannya selain sebagai database jamaah yang saat ini ada sekitar 2.700 jamaah,

Selain itu untuk menjalin hubungan yang erat dalam bingkai keluarga besar Ashabul Kahfi. Dimana sebagai keluarga besar agar  saling bersinergi dalam kebaikan dan membawa manfaat yang lebih besar.

“Ini ada beasiswa S2 dari Ashabul Kahfi. memang untuk saudara-saudara atau anak dari bapak atau ibu yang baru lulus SMA atau sederajat untuk masuk ke S1. Atau bagi yang telah lulus S1 ingin melanjutkan ke jenjang S2," katanya.

Untuk itu, silahkan mendaftar dan tidak ada biaya sepeserpun dalam bentuk apapun, semua gratis, dan bisa hubungi pengurus maupun Gus Hasyim selaku ketua pengurus wilayah Himpunan Santri Somalangu se-Jabodetabek.

Kajian rutin setiap bulan pada minggu ketiga ini, harapanya agar jamaah bisa tertib menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama, berdzikir bersama dan menambah ilmu agama.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Misbahul Munir Kholil. Hadir juga Ust. DR. Agus. DH, Lc., MA., pakar ushul fiqih alumnus Al-Azhar Kairo, Kiai Rohmat Mulyanto, Kiai Lukman Nursalim, dan ratusan Keluarga Besar Ahabul Kahfi.

Acara ditutup Dzikir Jalalah Ala Thariqah As-Syadziliyah yang sanad keguruanya mengikuti Hadratus Syeikh Sayid Afifudin Chanif Al-Hasani selaku mursyid sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren AL-Kahfi Somalangu – Kebumen, Jawa Tengah.(des)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi