Jalan Sehat Serentak 70 Kota Semarakkan Milad 50 Tahun KAHMI

Minggu, 25 September 2016 : 21.45
Jalan Sehat Kahmi di Jakarta
JAKARTA - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa IsIam (KAHMI) menggelar serangkaian acara memperingati ulang tahun emas ke-50. Acara itu antara lain simposiun, seminar, tadarus nasional, kunjungan ke tokoh dan senior-senior HMI, donor darah, dan jalan sehat nasional.

Tadarus nasional dilaksanakan serentak di 77 kabupaten dan kota seluruh Indonesia pada 17 September yang di Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal.

Dua ribuan umat Islam hadir di Istiqlal mendoakan bangsa ini agar tetap pada tujuannya untuk mensejahterakan rakyat.

Acara lain adalah jalan sehat nasional yang juga serentak diikuti 70-an kabupaten dan kota seluruh Indonesia  dengan panitia masing-masing majelis daerah KAHMI setempat.

Di Jakarta acara jalan sehat nasional mengambil tempat start-finish di Golf Driving Range Parkir Timur Senayan Jakarta Minggu (25/9/2016).

Acara jalan sehat nasional ini digelar Sabtu pagi 25 September 2017 yang dihadiri tokoh-tokoh nasional dan alumni HMI seperti Mahfud MD, Akbar Tanjung, Viva Yoga Mauladi, Harry Azhar Azis, Ferry Mursyidan Baldan, Ir Subandriyo, Sujana Sulaeman, Tigor Sihite, Afni Ahmad, Ade Adam Noch, Fahmi Idris, dan banyak lagi.

Yang menarik, hadir calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga hadir, serta Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dan banyak lainnya.

Sama halnya Tadarus Nasional, Jalan Sehat Nasional juga dipusatkan di Jakarta. Daerah-daerah sekitar seperti Karawang, Cirebon, Bogor, Bekasi, Depok dan bahkan Bandung.

Jalan Sehat KAMHI di Yogyakarta 
Daerah lain di Jawa yang menggelar Jalan Sehat Nasional ini antara lain Surabaya, Jogjakarta, dan Semarang untuk ibu kota provinsi. Sedangkan untuk daerah ibu kota kabupaten di Jawa antara lain Malang, Gresik, Tuban, Sumenep, Jember, Bojonegoro, Tegal, Lumajang, dan banyak lagi.

Di luar Jawa Jalan Sehat Nasional diikuti oleh daerah-daerah seperti Medan,, Pekanbaru, Padang, Makassar, Kendari, Samarinda, Bandar Lampung, Manado, Ternate, Pontianak, Banjarmasin, Palembang, Bangka Belitung, dan banyak lagi. Total mencapai 70-an daerah yang dilaksanakan serentak Minggu (25/9/2016).

Di Jakarta, sekitar 2000-an peserta ikut jalan sehat. Jalan sehat dilepas secara bergelombang. Start pertama dilepas Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, start kedua dilepas Ketua BPK Harry Azhar Azis, dan start ketiga dilepas Sujana Sulaeman, Koordinator komunitas KAHMI Forever.

Ada sekitar 110 dorprize disediakan panitia. Grandprize adalah umroh, tiket PP ke Granada Spanyol, tiket PP Istanbul Turki. Hadiah lainnya sepeda motor, tv berbagai ukuran, lemari es berbagai type, mesin cuci berbagai type, kompor gas, rice cooker, dll.

Koordinator Presidium KAHMI Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan, Milad ke-50 tahun inii merupakan ulang tahun spesial karena usia KAHMI sudah mencapai setengah abad. Usia yang matang ini telah banyak memberi kontribusi bagi bangsa dan negara ini.

Ulang tahun emas ke-50 KAHMI ini memang digelar dengan beragam acara. Tema besar yang diusung adalah “KAHMI Bersinergi Merawat NKRI”. Dari tema ini, KAHMI menyatakan bahwa semua komponen bangsa sudah final.

Tidak perlu ada diskusi lagi tentang bentuk lain negara ini. Karena itu, dalam momentum peringatan Ulang Tahun emas ini, KAHMI memberikan pesan penting bahwa NKRI akan bertahan utuh jika kita bersinergi merawatnya.

"Itulah sebabnya, pada ulang tahun emas ini diambil tema “KAHMI Bersinergi Merawat NKRI,” imbuhnya. (des)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi