Ijen Summer Jazz Turut Promosikan Pariwisata di Tanah Air

Minggu, 11 September 2016 : 08.20
BANYUWANGI - Ijen Summer Jazz digelar untuk kedua kalinya di Panggung Terbuka, Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu (10/9/2016) .

Pagelaran musik jazz, menampilkan musisi jazz lokal Kua Etnika besutan Djaduk Ferianto dan Ermy Kulit.        

Mengusung konsep jazz gunung, Ijen Summer Jazz merupakan rangkaian festival musik jazz yang dimulai pada tanggal 30 Juli, 10 September dan 22 Oktober 2016.

Pentas musik bergengsi itu diselenggarakan di alam terbuka dengan latar belakang 4 gunung sekaligus, yaitu : Merapi, Raung, Ranti dan Suket

PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai perusahaan pengelola bandara ikut mendukung kegiatan Jazz Gunung 2016, baik yang diselenggarakan di Bromo maupun di Ijen," Kata Marketing Communication & Research Department Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Zulkifli.

Dikatakan Zulkifli, festival Jazz Gunung ini bukan hanya event musik semata.

"Kami mendukung event Jazz Gunung 2016? Karena kegiatan ini tidak hanya semata-mata menampilkan pertunjukkan musik jazz, tetapi juga sebagai sarana promosi pariwisata," ujarnya.

Untuk itu, Angkasa Pura Airports yang selama 1 tahun terakhir giat mempromosikan pariwisata lokal ikut berpartisipasi secara aktif mendukung event tahunan ini.            

Pemilihan Gunung Bromo dan Gunung Ijen sebagai lokasi Jazz Gunung 2016 tentu sangat beralasan mengingat kedua objek wisata ini memiliki potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan.

Seorang penonton asal Banyuwangi Cahyo mengaku sangat menikmati dan antusias dengan event ini.

Saya sebagai penikmat musik jazz sangat antusias dan berharap masyarakat Banyuwangi bisa menyukai musik jazz dan adanya event ini bisa menjadi promosi pariwisata lokal," ucapnya. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi