Humas dan Protokol Pemkab Tabanan Gelar Bimtek

Rabu, 21 September 2016 : 03.30
TABANAN- Tuntutan tugas pokok yang diemban Bagian Humas dan Protokol belakangan ini semakin padat, karena itu dibutuhkan tenaga yang memadai pula.

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan lebih kepada stafnya melalui Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Kehumasan dan Keprotokolan yang dibuka Asisten II Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Miarsana, Selasa ( 20/9/2016) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.

Acara dihadiri Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan Putu Dian Setiawan, staf kecamatan se Kabupaten Tabanan dan staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan.

Putu Dian Setiawan mengatakan, Bimtek yang digelar merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat di bidang keprotokolan dan website.

Pihaknya tidak ingin aparat yang bertugas hanya paham pada tatanan teori saja, namun bisa mempraktekkan dan membuat karya jurnalistik dan dokumentasi yang baik.

Selain itu Humas dan Protokol mampu mengelola website Pemkab Tabanan menjadi sarana informasi dan promosi bagi potensi yang dimiliki daerah serta mampu melaksanakan protokoler  acara di tingkat daerah dan nasional.

"Jika semua tugas bisa dilakukan secara maksimal, maka citra positif Pemkab Tabanan juga bisa dibangun di mata publik,” ujarnya.

Dikatakan, selain meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM di bidang protokol dan website sehingga selalu siap di dalam melaksanakan tugas. “

Pihaknya berharap seluruh peserta bisa menyerap informasi dengan maksimal yang nantinya bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas.

Wayan Miarsana dalam sambutannya mengatakan, peran Humas dan Protokol sangatlah penting dalam membangun citra positif sebuah Pemerintah.

Menurutnya, Bimtek ini merupakan sebuah terobosan untuk menciptakan SDM yang handal dan berkualitas baik di bidang kehumasan khususnya di website dan bidang keprotokolan.

Doharapkan, para peserta Bimtek bisa menyimak dengan baik sehingga nantinya bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

“ Bimtek ini merupakan sebuah terobosan untuk menciptakan SDM yang handal dan berkualitas dalam Kehumasan dan Keprotokolan. Mudah-mudahan nantinya bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Bimtek diikuti 73 peserta tersebut menghadirkan dua orang narasumber yakni dari Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali, A.A.Ngurah. Oka Sutha Diana yang menyampaikan materi Tata Busana dan Tata Acara Berbahasa Bali bagi MC serta praktek Keprotokolan. Narasumber kedua yakni I Made Adi Sutrisna menyampaikan materi teori website dan praktek website. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi