HMI Cabang Denpasar Gelar Aksi Solidaritas untuk Garut

Sabtu, 24 September 2016 : 10.13
DENPASAR - Puluhan Kader HMI Cabang Denpasar gelar Aksi Solidaritas dalam bentuk penggalangan dana untuk korban banjir bandang sungai Cimanuk yang terjadi di Garut, Jum'at 23/9/16 sore.

Aksi solidaritas ini diawali dengan sholat Ashar Berjamaah dan sholat Ghoib di Masjid Al-Furqon Sudirman. Kemudian secara bersama-sama sambil bernyanyi hymne HMI, para kader bergerak menuju titik aksi di lampu merah Sudirman Robinson. Penggalangan dana ini berakhir pada pukul 18.00 wita.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Denpasar Syamrawi Assafii yang didampingi Sekertaris Umum Hady Nurjaya dan Koordinator Aksi Izzan Hadiatma mereka Menuturkan, "Aksi Solidaritas ini bentuk keperihatinan para kader HMI Cabang Denpasar, melihat peristiwa yang terjadi di Garut, bahkan sebelumnya telah terjadi bencana alam yang sama di Kabupaten Subang Jawa Barat. harapan kami dengan bantuan ini nantinya bisa meringankan beban para korban yang ada di Garut. Dan kami juga berharap aksi solidaritas ini bisa ditiru oleh organisasi kemahasiswaan lainya".

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan dikirimkan melalui HMI Cabang Garut untuk meneruskan kepada Korban yang saat ini masih dalam pengungsian.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa HMI Cabang Denpasar akan melakukan aksi unjuk rasa sesuai apa yang diintruksikan PB HMI, ada lima point tuntutan unjuk rasa yang diintruksikan PB HMI.

Pertama, menuntut kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan kasus Saut Situmorang yang kasusnya masih berjalan ditempat. Kedua, mengusut tuntas kasus pemukulan terhadap ketua umum HMI Cabang Ternate oleh kejati Maluku Utara.

Ketiga, menuntut pembakaran logo dan simbol organisasi oleh oknum dosen di UIN Makasar. Keempat, mendorong KPK untuk bertindak berani membuka kembali kasus megasekandal BLBI dan Century yang merugikan keuangan Negara triliyunan Rupiah.

Hingga saat ini masih belum terkonfirmasi kenapa HMI cabang Denpasar justru memilih melakukan Aksi Solidaritas untuk korban bencana alam banjir bandang di Garut.
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi