Gandeng BNN, Yayasan Seni Jembrana Selipkan Pesan Perangi Narkoba

Senin, 12 September 2016 : 13.33
JEMBRANA- Saat manggng selalu dimanfaatkan oleh Yayasan Seni Jembrana (YSJ berkeliling untuk menyampaikan pesan bagi masyarakat utamanya kaum muda agar menjauhi atau perang melawan penyalahgunaan obat-obat terlarang narkoba.

Kali ini, YSJ menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Jembrana dan Polres Jembrana dengan beberapa penyanyi dan pelawak andalan berkeliling kampung di Jembrana guna memerangi narkoba.

Penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Kamtibmas kepada semua lapisan masyarakat dikemas apik oleh Yayasan Seni Jembrana yang dimotori oleh Dewa Putu Darmada atau yang akrab di sapa Dewa Bracuk.

Lewat konser lagu pop Bali/dangdut dan lawak, semua penyanyi yang terlibat dan para pelawak serta pemandu acara selalu menyelipkan materi penyuluhan tetang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Seperti dilakukan kemarin malam di lapangan sepak bola Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

YSJ sukses penyampaikan pesan bahaya narkoba dan penyuluhan Kamtibmas kepada ribuan masyarakat Yehembang yang memadati arena pementasan.

Disamping menghadirkan penyanyi-penyanyi YSJ yang potensial, seperti Ayu Diliana, Yuwinda, Dhevi Puja Dwipayani, Bagus Oka Citra, Jimmy dan Suta juga menampilkan artis pop Bali papan atas, yakni Yudi Krisna dan dua pelawak kondang Perak dan Golek.

YSJ juga menampilkan seorang profesor sebagai penceramah Kamtibmas, yakni AKP Prof Gusti Ketut Suastika, menjabat sebagai Kasat Bimas Polres Jembrana.

"Rencananya Kepala BNNK Jembrana Bapak Made Kembang Hartawan hadir menyampaikan penyuluhan narkoba, tapi beliau berhalangan hadir karena ada tugas yang sangat penting,” terang Ketua YSJ Dewa Bracuk, Minggu (11/9/2016) petang.

Kegiatan di Desa Yehembang  merupakan desa ke lima dari rencananya 51 desa dan kelurahan yang akan dikunjungi dalam hiburan rakyat yang dikemas dengan penyuluhan narkoba dan Kamtibmas.

Hanya saja, pihaknya mengaku mengalami kendala dalam hal pendanaan. Karena itu pihaknya berharap bantuan para donatur untuk kelancaran program tersebut.

"Kami ingin masyarakat Jembrana bebas dari narkoba dan anam tertib dari segala bentuk kejahatan dan juga bisa terhibur,” tutupnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Jembrana Made Kembang Hartawan menyambut baik gebrakan yang dilakukan oleh Yayasan Seni Jembrana dan berjanji akan terus mendukung gagasan dan perjuangan YSJ ke depan.(dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi