FSUI Apresiasi dan Dukung Bupati Tabanan Bagikan Hewan Kurban dan Sembako

Senin, 12 September 2016 : 20.36
Mewakili Bupati Tabanan, Camat Kediri Gusti Agung Alit Adiatmika serahkan bantuan kambing kurban kepada warga muslim di Perumnas BSI
TABANAN - Forum Silaturahmi Umat Islam (FSUI) Kabupaten Tabanan, Bali memberikan apresiasi dan mendukung program Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagikan hewan kurban dan sembako kepada umat Islam saat Idul Adha.

Ketua Presidium FSUI Tabanan Drs.H.Warso mengungkakan hal itu di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI) Tabanan, Senin (12/9/2016) siang.

"FSUI Tabanan memberikan apresiasi positif dan mendukung program pro rakyat Bupati Tabanan. Bagi umat Islam yang tengah merayakan Idul Adha, hal itu merupakan salah satu bentuk perhatian dari bupati kepada warganya yang note bene beragama Islam," ujar Warso yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan ini

Menurut Warso, program pro rakyat yang sudah sejak lama dilaksanakan Bupati Eka Wiryastuti tersebut, idealnya bisa ditiru dan dilaksanakan di kabupaten lainnya di Bali. Khususnya bagi kabupaten yang memiliki warga muslim cukup banyak.

"Memberikan bantuan hewan kurban bagi umat Islam saat Idul Adha juga merupakan salah satu wujud dari kepedulian sosial dan empati dari bupati dan pemerintah di daerah kepada rakyatnya," tambahnya.

Warso yang juga Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) Perumnas BSI dan sekitarnya ini, sehari sebelumnya, Minggu (11/9/2016) di Masjid Al Muhajirin, atas nama warga muslim Perumnas BSI menerima bantuan seekor kambing kurban dan 20 paket sembako dari Bupati Tabanan yang penyerahannya diwakili Camat Kediri Gusti Agung Alit Adiatmika.

Selain di Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga memberikan bantuan kambing kurban dan ratusan paket sembako kepada 10 pengurus masjid lainnya di Kabupaten Tabanan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti  dalam pesannya menyampaikan bahwa, penyerahan kambing korban tersebut untuk membantu meringankan beban fakir miskin yang akan merayakan Idul Adha.

Menurut Bupati Eka Wiryastuti, hal penting lainnya yang juga mendasari pemberian bantuan kambing kurban tersebut  adalah ajaran Presiden Indonesia Pertama, Ir Soekarno atau Bung Karno, yang selalu menekankan  Pancasila serta persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan merawat kerukunan antarumat beragama.

“Ini juga sebagai wujud dan implementasi terhadap ajaran Bung Karno yang selalu menekankan persatuan dan kesatuan sebagai modal berdiri dan tegaknya bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.(gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi