Edukasi #internetBAIK Telkomsel Bagi Pelajar di Kupang

Senin, 26 September 2016 : 12.00
KUPANG- Telkomsel menggelar edukasi mengenai pemanfaatan internet secara Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif (BAIK) di SD Inpres Bertingkat Oebobo 2 dan SMPN 4 Kupang Nusa Tenggara Timur.

Peserta tKelas Edukasi terdiri para siswa Sekolah Dasar kelas 4-6 dan Sekolah Menengah Pertama kelas 7-9, dengan format edukasi yang memenuhi standar micro-teaching.

Tujuannya, agar pendampingan kepada peserta lebih intensif dan efektif, serta dilengkapi dengan metode pengajaran yang disesuaikan dengan usia.

Penggunaan internet bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika.

Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet. Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya.

Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

Telkomsel melibatkan Yayasan Kita dan Buah Hati yang sejak 1998 telah fokus dalam kegiatan konsultasi, pendampingan, pelatihan dan advokasi seputar isu keluarga dan pengasuhan anak; ICT Watch sebagai organisasi penggagas awal gerakan digital literasi “Internet Sehat” sejak 2002.

Juga, Kakatu, sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memproteksi dunia digital anak agar terhindar dari kecanduan gawai, permainan online dan konten negatif lain yang ada di dalamnya.

"Program Edukasi #internetBAIK merupakan salah satu wujud kepedulian Telkomsel di dunia pendidikan," kata Manager Youth & Community Telkomsel Regional Bali Nusra, Agung PD Nugroho dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com Senin (26/9/2016)
.
Karenanya, sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia,

khususnya bagi generasi penerus Bangsa perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kita semua, serta berujung pada peningkatan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan Bangsa.”

Pihaknya berupaya memperluas kampanye serta edukasi internet yang BAIK agar lebih terpadu dan terencana, sehingga ke depannya kami juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait.

"Harapannya agar kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan internet secara bijak,” imbuh Agung. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi