Dua Bek Bali United Absen, Alsan Nyatakan Siap Gantikan Posisi

Jumat, 16 September 2016 : 13.36
DENPASAR- Mulai bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang sepak bola, memang memberikan dampak kepada klub-klub di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Salah satu klub yang merasakan dampak tersebut yaitu Bali United.

Dua bek kiri Bali United, Ricky Fajrin dan Felisianus Junius dipastikan absen saat tim Serdadu Tridatu bertemu tim Maung Bandung hari Minggu (18/9) mendatang.

Hal tersebut membuat tim pelatih Bali United harus melakukan beberapa inovasi. Salah satunya adalah menempatkan Alsan Sanda di posisi bek kiri dalam beberapa sesi latihan taktikal di Lapangan Tri Sakti, Legian.

"Dua bek kiri kami dipanggil untuk memperkuat daerah asalnya di PON. Kami dari tim pelatih akan melakukan inovasi akan hal tersebut. Kami akan coba Alsan di posisi bek kiri. Kami akan terus memantau dalam beberapa hari ke depan sebelum pertandingan kontra Persib apakah memang Alsan cocok bermain di bek kiri," ujar manager coach Bali United, Indra Sjafri.

Alsan yang aslinya berposisi sebagai penyerang sayap terlihat cukup antusias mengikuti intruksi tim pelatih Bali United di posisi bek kiri. Ia pun mengaku siap apabila nanti akan benar-benar diturunkan di posisi tersebut saat menghadapi Persib.

"Ya, dalam beberapa sesi latihan saya ditugaskan pelatih untuk mengisi posisi bek kiri. Saya pastinya masih butuh adaptasi karena bek kiri bukan posisi asli saya. Namun saya juga memiliki pengalaman bagus bermain di posisi tersebut saat pertandingan uji coba bersama Legenda Ceko beberapa bulan lalu," ujar Alsan.

Alsan memang pernah bermain sebagai bek kiri saat pertandingan uji coba Bali United melawan tim Cezch 96 yang berisi pemain legendaris Republik Ceko. Alsan yang bergabung bersama tim Legenda Ceko berhasil tampil baik dan mendapatkan pujian dari salah seorang Legenda Ceko yang pernah membela Manchester United dan Lazio, Karel Poborsky.

Jangan lupa saksikan aksi Alsan Sanda dalan pertandingan Bali United kontra Persib Bandung pada hari Minggu, 18 September 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pertandingan juga bisa disaksikan lewat layar televisi SCTV dan jalannya pertandingan bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd.
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi