Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura Studi Banding ke Tabanan

Sabtu, 03 September 2016 : 05.49
Ketua DWP Kabupaten Tabanan menerima cenderamata dari Sekda Kota Jayapura
TABANAN - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura, Papua melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (2/9/2016).

Rombongan yang berjumlah 152 orang diterima langsung oleh Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan Wayan Yatnanadi, Ketua DWP Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna, serta para pengurus DWP Tabanan lainnya di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.

Wayan Yatnanadi dalam sambuatan mengungkapkan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tabanan. Di antaranya adalah di bidang kesehatan,yakni penanganan kanker serviks yang langsung dilaksanakan dari desa ke desa.

Di Bidang infrakstruktur, pemkab Tabanan juga telah melakukan program partisipatif, seperti pembangunan jalan yang langsung melibatkan masyarakat. “Program partisipatif infrastruktur jalan ini, pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat. Pemerintah hanya menyediakan materialnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Kabupaten Tabanan Nyonya Putriningsih Wirna memaparkan mengenai beberapa kegiatan-kegiatan DWP Tabanan, di antaranya di bidang sosial seperti persembahyangan bersama,  kunjungan sosial dan bedah rumah.

“Kegiatan sosial yang dilakukan DWP Tabanan diantaranya persembahyangan bersama, kunjungan sosial kepada mantan ketua ataupun pengurus DWP Tabanan serta  bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk program bedah rumah.

Sementara itu, Ketua DWP Jayapura Nyonya Siahaya mengatakan tujuan dari kunjungan kerja DWP Jayapura ke Tabanan antara lain untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman kepada DWP Tabanan. “Maksud dan tujuan kunjungan kerja kami pada hari ini adalah untuk menambah wawasan dan berbagi pengalaman dari DWP Kota Jayapura maupun DWP Kabupaten Tabanan,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya studi banding/kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini, memberikan banyak manfaat yang bisa didapat kedua belah pihak. Dan semoga ilmu yang didapat pada hari ini di Tabanan bisa diambil manfaatnya untuk diterapkan ketika kami kembali ke Kota Jayapura lagi, sehingga kami bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tabanan, khususnya DWP Tabanan yang telah menerima kunjungan pihaknya dengan saat hangat. Dirinya mengatakan pihaknya dengan senang hati menunggu kunjungan DWP Tabanan di kesempatan berikut untuk berkunjung ke Jayapura.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan khususnya DWP Tabanan yang telah menerima kami dengan hangat. Kalo ada kesempatan, saya dengan senang hati akan menerima kehadiran Ibu-Ibu DWP maupun Pemkab Tabanan untuk berkunjung ke Kota Jayapura,” ungkapnya. (gus)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi