Danlanal Denpasar Pimpin Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

Sabtu, 10 September 2016 : 15.52
DENPASAR - Salah satu agenda memeriahkan HUT TNI Angkatan Laut ke-71 Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa bersama jajaran melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga.

Peringatan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Pancaka Tirta Tabanan Bali, Sabtu (10/9/2016).

"Kegiatan ini bertujuan mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma Bangsa. Meski berlangsung dengan sederhana, namun kegiatan tersebut berlangsung penuh hikmat,” ucap Danlanal.

Kegiatan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga.

Dilanjutkan tabur bunga dan doa bersama di pusara makam pahlawan.

Danlanal berkesempatan berziarah ke makam pahlawan dari TNI AL di makamkan di TMP Pancaka Tirta Tabanan yaitu Letkol Laut (P) R. Soekamto Martodiharjo yang pernah menjabat sebagai Dandenal Benoa di era tahun 1970-han.

Ziarah ini juga dapat dipakai sebagai sarana mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia.

"Dengan satu harapan, agar generasi muda mampu mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," ucap Tapayasa.

Hadir dalam Ziarah di TMP Pancaka Tirta Tabanan seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar, Personil Militer dan PNS Lanal Denpasar, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Untuk puncak acara peringatan HUT TNI AL Ke-71akan dilaksanakan Upacara secara Militer di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi