Dandim Demak Teken Deklarasi Damai Sukseskan Pilkades

Selasa, 20 September 2016 : 04.40
DEMAK – Guna mencegah timbulnya konflik antar simpatisan, para calon Kepala Desa (Kades) Se-kecamatan Mijen sepakat menandatangani deklarasi damai di Kantor Kecamatan Mijen Demak, Senin (19/09/2016).

Dengan deklarasi ini diharapkan para calon Kades siap kalah dan siap menang serta sepakat untuk menciptakan situasi kondusif selama proses pemilihan Kades (Pilkades).

Deklarasi damai dibuka Asisten 1  Sekda Demak Wahyudi dihadiri Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo.

Dalam sambutannya, Bupati Demak diwakili Asisten I Sekda Demak Wahyudi menyampaikan, jajaran unsur Forkominda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Deklarasi Damai tersebut.

"Dengan diucapkanya sumpah dan janji maka akan meningkatkan moral dari para Bakal Calon Kades,Janji adalah hutang maka jika sudah berjanji tentunya ada kewajiban untuk menepati dan mentaatinya,”kata Wahyudi.

Lebih lanjut Bupati menekankan tugas Kades adalah meningkatkan kesejahteraan di Desanya maka masing-masing dari Kades yang terpilih nantinya harus benar-benar melaksanakan sumpah serta  janjinya.

Dandim Demak Letkol Inf Nanang menambahkan dengan adanya kesepakatan deklarasi damai ini sebagai upaya mencegah timbulnya konflik antar pendukung masing-masing calon Kades.

“Dengan deklarasi damai ini diharapkan seluruh elemen terkait bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menciptakan situasi kondusif selama proses pemilihan Kepala Desa nantinya dan kepada sesama calon harus saling mememberi sepirit dan semangat,tunjukan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia adalah bangsa yang damai serta selamat melaksanakan Pilkades yang sehat,” tambah Nanang.

Dalam kesempatan itu, para perwakilan calon Kepala Desa dari 27 orang menandatangani kesepakatan damai. Tak hanya itu, turut menandatangani Dandim 0716, Kapolres Demak,Asisten 1 Demak. (des)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi