CTC Bali Gelar Pelatihan Ekonomi Biru untuk Penyuluh Perikanan

Selasa, 20 September 2016 : 08.47
DENPASAR - Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Coral Triangle Center (CTC) Denpasar bekerja sama dengan Margaret A. Cargill Foundation menggelar pelatihan Penerapan Ekonomi Biru dalam Perikanan Berkelanjutan.

Pelatihan yang diikuti 25 penyuluh perikanan dari Bali dan NTB ini, digelar selama empat hari dilaksanakan di Hotel Puri Dalem, Sanur, Denpasar, Bali, mulai Senin (19/9/2016) sampai Kamis (22/9/2016)

Denny Boy Mochran salah seorang pelatih dari Coral Triangle Center mengungkapkan, tujuan pelatihan penerapan ekonomi biru bidang perikanan ini di antaranya untuk memahami tentang konsep, definisi, nilai dan prinsip-prinsip Ekonomi biru.

"Selain itu juga bertujuan mengidentifikasi strategi penerapan ekonomi biru di wilayah pengelolaan perikanan," kata Denny Selasa (20/9/2016).

Selain itu, membangun komunikasi yang efektif, membangun komunikasi yang efektif, membangun peran kemitraan dalam penerapan ekonomi biru dan merancang busines model.

Pelatih lainnya, Yanuar dari Balai Diklat Perikanan Banyuwangi menambahkan, topik pelatihan yang diusung diantaranya memahami konsep ekonomi biru, menyusun strategi penerapan ekonomi biru di perikanan dan membuat busines model canvas. (gus)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi