Cabang Olahraga Rekreasi dan Permainan Tradisional di Tafisa Games 2016

Senin, 26 September 2016 : 09.40
JAKARTA- Menjelang perhelatan olimpiade dan festival olahraga rekreasi internasional, TAFISA Games 2016, Panitia Pelaksana (JATGOC; Jakarta TAFISA Games Organizing Committee) menggelar sosialisasi dengan menampilkan sejumlah cabang olahraga rekreasi dan permainan tradisional.

Cabang olahraga dan permainan tradisonal itu akan tampil pada 6 – 12 Oktober 2016 mendatang pada kesempatan Car Free Day di kawasan jalan Jenderal Sudirman dan MH. Thamrin.

Sosialisasi dihelat guna menyasar para pegiat berbagai kegiatan olahraga rekreasi di Car Free Day yang berasal dari berbagai kalangan untuk memberi kesempatan membagi pengetahuan dan informasi mengenai banyak aspek TAFISA Games 2016.

Informasi mengenai berbagai agenda acara yang akan diselenggarakan di sejumlah destinasi wisata unggulan DKI Jakarta seperti, Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Kepulauan Seribu, JIExpo Kemayoran, Ragunan, TMII, dll.

Ketua Panitia Pelaksana, Hayono Isman menyampaikan, hari Car Free Day sedunia ke-15 22 September 2016, TAFISA Games 2016 hadir di kesempatan Car Free Day hari ini untuk bertemu dengan para pegiat CFD di area Sudirman – Thamrin.

"Akan ditampikan demo olahraga rekreasi dan permainan tradisional yang akan tampil dalam gelaran TAFISA Games 2016 dimana lebih dari 70 negara akan meramaikannya," katanya.

TAFISA sesuai misinya ingin mendukung dan mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat dimana permainan tradisional dari masa lalu dapat berpadu harmonis dengan berbagai permainan dan olahraga yang berkembang di masa kini.

Lebih jauh Hayono mengajak masyarakat untuk tidak hanya menyaksikan permainan egrang, BMX, skateboard, barongsay dan lion dance, namun dapat juga ikut menari Zumba atau jalan sehat bersama World Walking Day.



"Saya yakin ajang sosialisasi Ini akan menjadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan bagi publik pegiat CFD dan berharap agar masyarakat Jakarta dan siapa saja dapat ikut meramaikan perhelatan nanti dengan menyaksikan berbagai acara yang ada," demikian Hayono. (des)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi