Begini Gaya Blusukan Kapolres Jembrana Temui Warga Pedesaan

Sabtu, 17 September 2016 : 00.38
JEMBRANA- Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo memulai tradisi blusukan ke pelosok desa dengan berjalan kaki sambil membagi-bagikan sembako dan memantau kamtibmas.

Mengajak sejumlah perwira dan Bintara, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo meluncur dari Mako Polres Jembrana menuju Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Setiba di desa tersebut, Kapolres dengan rombongan langsung berjalan kami menuju Dusun Warnasari Kaja sambil membawa paket sembako dan bantuan dana yang akan diberikan kepada warga kurang mampu dan warga yang sakit.

Wayan Pasek (80), seorang kakek warga di Banjar tersebut adalah yang pertama kali dikunjunginya.

Kakek ini diketahui pernah mengalami sakit kusta dan kini mengalami kelumpuhan. Kondisi pekak Pasek sungguh sangat memprihatinkan dan membuat Kapolres beserta rombongan prihatin.

Kepada Pasek, Kapolres memberikan bantuan sembako dan sedikit dana untuk kebutuhan sehari-hari. Tak lupa  Kapolres juga sempat mengobrol memberikan semangat kepada pekak malang tersebut.

Dari rumah Pasek, Kapolres menuju rumah Gede Sukadana (16), putra dari Made Wilantara dan Made Suardani yang mengalami lumpuh sejak balita.

Bantuan juga diberikan Kapolres kepada pemuda malang ini. Dadong Ketut Nering (80) lansia tidak mampu dan hidup sendirian di rumahnya yang sudah rusak dan tanpa listrik juga tidak luput dari perhatian Kapolres Jembrana.

Bantuan pun diberikan serta tak lupa memberikan petunjuk untuk selalu tabah dan berserah diri kepada yang Kuasa.

Terakhir giliran Nengah Tamba (75) lansia yang juga hidup sendirian dikunjungi Kapolres Jembrana. Lansia yang memiliki nama sama persis dengan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali dari Partai Demokrat asal Kaliakah Jembrana juga diberikan bantuan sembako dan sedikit dana.

"Saya sungguh-sungguh sangat prihatin dengan kondisi mereka. Ternyata masih banyak warga Jembrana yang hidup memperihatinkan dan perlu uluran tangan semua pihak,” terang Kapolres Jembrana Djoni Widodo, Jumat (16/9/2016).

Melihat fakta itu, dia  merencanakan akan mengadakan kegiatan kunjungan seperti ini secara rutin namun bertahap di setiap desa dan dusun yang ada di Kabupaten Jembrana.

"Kami berharap peran Babinkamtibmas lebih proaktif menyampaikan informasi jika ada warga yang kurang mampu membutuhkan bantuan dan kepedulian kita bersama. Sehingga bisa dicarikan solusinya. Tugas polisi tidak hanya menjaga keamanan namun juga mengayomi masyarakat dan peduli pada masyarakat," ujarnya.(dar)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi