Antisipasi Masuknya Teroris, Dandim Letkol Hendra Sidak Pos PM Gilimanuk

Rabu, 28 September 2016 : 08.08
JEMBRANA- Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Hendra Fersinandus menggelar sidak  Pos Polisi Militer di area Pelabuhan Gilimanuk  Selasa (27/9/2016).

Turut sidak Danramil 1617-03/Melaya, Kapten Inf Adwan. Di pos PM tersebut dilaksanakan tatap muka dan koordinasi bersama anggota Jajaran Kodim 1617/Jembrana serta Pos Bekangdam IX/Udayana bertugas di wilayah Pelabuhan Gilimanuk.

"Selalu tingkatkan peran komunikasi dan koordinasi antar aparat terkait, sesuai tupoksi masing masing", ujar Dandim Jembrana dihadapan anggotanya.

Dandim  Hendra memerintahkan para Babinsa agar memantau perkembangan situasi yang terjadi dan bergabung dalam setiap pelaksanaan razia yang digelar aparat keamanan terkait.

Seluruh anggota yang berdinas di lapangan harus dapat mengantisipasi dan menganalisa segala kemungkinan yang akan terjadi terkait dengan keamanan wilayah.

"Maksimalkan upaya deteksi dini dan cegah dini dengan lebih aktif melaksanakan sambang pesisir khususnya jalur-jalur tikus, jika ada yang dicurigai segera dilaporkan dan diantisipasi," tegasnya.

Para anggota Pos dari Subdenpom IX/3-2 Negara dibawah pimpinan Dansubdenpom IX/3-2 Negara, Lettu CPM I Gusti Nyoman Wiranata, Dandim meminta membuat grafik manives kendaraan yang masuk ke Bali.

Dengan begitu, dapat lebih maksimal memperkuat jajaran keamanan khususnya Polri dalam melaksanakan pemeriksaan, baik terhadap orang, barang dan kendaraan guna mengantisipasi masuknya jaringan teroris ataupun pelaku kejahatan lainnya ke wilayah Bali melalui pelabuhan Gilimanuk.

Pihaknya juga akan memaksimalkan pengawasan terhadap pelabuhan-pelabuhan tradisional yang ada di wilayah pesisir Jembrana yang disinyalir dapat saja digunakan sebagai jalur penyusupan para pelaku kejahatan.(KN-2)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi