Anggota Penerangan Kodam Udayana Dilatih Bikin Rilis Berita

Selasa, 13 September 2016 : 18.27
DENPASAR - Anggota penerangan  kodam IX/Udayana selama tiga hari digembleng diasah kemampuannya agar memiliki kecakapan dalam membuat rilis berita, foto dan mendokumentasikan peristiwa atau kegiatan yang akan disampaikan kepada publik.

Kapendam IX/Udayana Hotman Hutahaen membuka pelatihan peningkatan kapasitas kemampuan anggota penerangan jajaran kodam IX/Udayana tahun 2016, Selasa (13/9/2016) di Ruang Wartawan Pendam IX/Udayana.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari 13-15 September diikuti 22 orang peserta dari anggota Pendam IX/Udayana, Penerangan Korem 161/WS, Penerangan Korem 162/WB dan Penerangan Korem 163/WSA dengan instruktur dari Redaktur, Fotografer dari salah satu media.

Adapun materi yang akan diberikan dalam pelatihan kali ini yaitu Press Release, Opini dan Kontra Opini, Teknik Editing Foto dan Video serta Teknik Potografer dan Kamera.

Kapendam IX/Udayana menyampaikan, Penerangan Kodam IX/Udayana merupakan salah satu Badan Pelaksana Kodam dan sebagai Staf Khusus Pangdam IX/Udayana yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana.

Keberhasilan tugas pokok Kodam IX/Udayana tidak terlepas dari peran serta dan fungsi penerangan utamanya dalam hal kegiatan pendokumentasian dan publikasi yang dilaksanakan secara professional sehingga seluruh kegiatan Kodam IX/Udayana dapat diketahui oleh publik dan masyarakat.

Seiring tuntutan perkembangan teknologi informasi saat ini, Satuan Penerangan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas Kodam.

Diantaranya, sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan kepada satuan jajaran Kodam maupun kepada masyarakat di wilayah Bali dan Nusra.

Untuk itu, satuan penerangan di jajaran Kodam IX/Udayana memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka menyelenggara-kan fungsi penerangan di wilayah Kodam IX/Udayana.

Salah satu upaya Pendam IX/Udayana untuk meningkatkan kemampuan personel-nya agar menjadi lebih dinamis diselenggarakanlah pelatihan.

Pelatihan bertujuan meningkatkan kapasitas kemampuan personel penerangan di jajaran Kodam IX/Udayana agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi  penerangan dengan baik, profesional dan berkualitas.

"Saya tekankan seluruh peserta agar memperhatikan dan menyimak semua materi dengan sungguh-sungguh sehingga nanti dapat mengaplikasikannya dengan baik di satuan masing-masing," harap . (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi