Aktivitas Galian C Diprotes Warga Jembrana

Jumat, 09 September 2016 : 17.19
JEMBRANA- Aktivitas galian C berlokasi di dua banjar di Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana di protes warga karena mengakibatkan polusi debu dan jalanan rusak karena sering dilalui truk pengangkut galian.

Warga desa tetangga, Desa Yehembang, memprotes dua orang pemilik galian C karena dianggap melanggar kesepakatan yang pernah dibuat sebelumnya di kantor Desa Yehembang Kauh.

Dalam kesepakatan yang diketahui unsur Muspika, pihak pemilik galian diminta menghentikan aktivitas galian C dan baru diperkenankan beroperasi setelah jalan diperbaiki.

Disamping itu, truk-truk pengangkut material galian wajib menutup muatana dengan terpal agar debu tidak berterbangan.

"Kesepakatan itulah yang dilanggar pemilik galian. Hingga saat ini jalan di wilayah desa kami tidak diperbaiki sama sekali,” terang Ketua BPD Yehembang Gusti Ngurah Anom saat rapat kordinasi di Kantor Desa Yehembang beberapa waktu lalu.

Lokasi galian C tersebut memang terletak di Desa Yehembang Kauh, namun aktivitasnnya terutama truk-truk pengangkut material melintasi jalan di Desa Yehembang dan karena tiap hari dilintasi truk bermuatan berat jalan menjadi rusak berlobang.

Banyak truk pengangkut material galian tidak menutup dengan terpal, sehingga banyak rumah warga di sepanjang jalan lintasan truk pengangkut material kotor berdebu karena debu material berterbangan.

"Kasihan warga kami, banyak rumahnya kotor oleh debu. Seharusnya truk-truk pengangkut material ditutup terpal sehingga debunya tidak beterbangan," ujarnya.

Pihaknya mewakili warga Yehembang akan menyampaikan keberatan ini dengan pihak Perbekel Yehembang Kauh karena lokasi galian terletak di Desa Yehembang Kauh.(dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi