Akhirnya Bali United Berhasil Taklukan Persib Bandung 1-0

Senin, 19 September 2016 : 00.10
(dok.kabarnusa)
GIANYAR- Tim Bali United akhirnya berhasil mengalahkan tim Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam lanjutan laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (18/9/2016) malam.

Pertandingan dipimpin wasit David Priatmoko asal Semarang, disaksikan sekira 21 ribu penoton kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 pada babak awal.

Di babak pertama, tuan rumah beberapa kali melakukan tekanan namun kuatnya pertahanan tim Maung Bandung, belum mampu membuahkan hasil.

Peluang tercipta pada menit 45 lewat pemain nomor 9 Alsan Putra dengan tendangan kerasnya melayang tipis di atas mistar gawang yang dijaga Made Wirawan.

Sementara Tim Maung Bandung juga melakukan serangan balik.namun selalu dapat dipatahahkan oleh lini pertahanan Serdadu Tridatu yang dikawal An Byung Keon.

Tuan rumah menjelang turun minum atau tambahan dua menit, sempat dua kali mendapat peluang namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke 45, pemain bernomor punggung 7 Miftahul Hamdi sempat menggiring bola mendekati gawang namun lemahnya penyelesaian akhir, belum mampu menjebol jala Maung Bandung.

Menit 47 tuan rumah mendapat peluang lewat pemain bernomor punggung 92 Syakir namun tendanganya mampu diblok kiper Wirawan.

Hingga perpanjangan waktu dua menit kedudukan belum berubah  Dengan demikian kedudukan tetap imbang 0-0 hingga peluit wasit ditiup menandai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manager Coah Indra Sajfri melakukan perombakan pemain dengan masuknya Yabes Roni dan Hendra Sandi Gunawan.

Rupanya setrategi itu menampakan hasil serangan demi serangan tuan rumah mulai membuat kedodoran anak asuh Djajang Nurjaman.

Publk tuan rumah bersorak setelah pada menit 55 lewat serangan cepat striker Zoran Knezevic melesakkan tendangan keras ke gawang yang berhasil ditepis Made Wirawan. Namun muntahan bola itu langsung disambut dengan baik oleh pemain benomor punggung 7 Miftahul Hamdi yang langsung melesakkan tendangan kerasnya hingga menjebol gawang tim Maung Bandung.

Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Unggul satu gol terus berambisi menambah gol dengan melancarkan tekanan ke tim tamu. Demikian sebaliknya, Persib juga beberapa kali melakukan serangan balik, namun belum mampu menjebol gawang Bali United yang dikawal Rully Desrian.

Hingga peluit babak kedua ditiup wasit kedudukan bertahan untuk kemenangan tuan rumah 1-0.

Atas hasil itu, Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengakui, kondisi beberapa pemain yang mengalami cidera mengakibatkan permainan anak asuhnya tidak maksimal. Dengan kekalahan bertutut-turut itu, Djajang mengaku akan melakukan evaluasi saat latihan menghadapi pertandingan berikutnya.

"Ini jadi PR Kita, pemain depan belum menunjukkan kemajuan," imbuh Djajang.

Sementara Manager Coach Bali United, Indta Sjafri menegaskan hanya ingin mengomentari pada permainan anak asuhnya pada lima terakhir yang dinilai menunjukkan performa terbaiknya.

"Saya yakin, jika konsistensi pemain tetap terjaga seperti ini, target tahun ini masuk 10 besar bisa tercapai," imbuh Indra.

Indra sekali lagi menyampaikan apresiasinya kepada para pemain yang telah bermain maksimal sehingga bisa meraih kemenangan yang sangat berarti baginya..

Dalam beberapa kali pertemuan dengan Persib Bandung, Bali United belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

"Baru kali ini, sejak saya bermain bola tahun 1981 akhirnya bisa mengalahkan Persib," aku Indra menebar senyum. (rhm)



Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi