73 Negara Ramaikan Kompetisi dan Eksibisi Olah Raga Rekreasi RI

Jumat, 09 September 2016 : 00.00
JAKARTA- Sebanyak 73 negara telah mengkonfirmasikan partisipasinya dalam perhelatan pesta olahraga rekreasi dunia, TAFISA Games 2016 mulai dari 6 hingga 12 Oktober di Jakarta.

Lebih dari 9000 delegasi yang terdiri dari atlet, official dan manajer tim yang berasal dari negara-negara di 5 benua akan ikut mensemarakkan puluhan cabang olahraga rekreasi perlombaan dan eksebisi yang digelar sebagian besar di kawasan Ancol dan sejumlah lokasi lainnya di sekitar ibu kota.

Ketua Penyelenggara TAFISA Games 2016 Hayono Isman menyampaikan, Indonesia siap menyambut kehadiran delegasi, yang hingga hari ini telah lebih dari 70 negara melakukan registrasi untuk keikutsertaan kontingen mereka dalam perhelatan terbesar olahraga rekreasi dunia.

Inilah sebuah pesta olahraga internasional yang begitu kuat mencerminkan kekayaan ragam olahraga berlatar kebudayaan bangsa-bangsa di dunia.

Momen ini begitu istimewa bagi Indonesia sebagai tuan rumah sebuah ajang pertemuan dan penjalinan persahabatan yang erat bagi seluruh warga dunia yang mencintai olahraga,

TAFISA Games 2016 tidak hanya menggelar perlombaan dan eksibisi puluhan cabang olahraga yang penuh dengan keunikan kultural, namun juga menampilkan bentuk-bentuk olahraga rekreasi dari latar belakang budaya mereka masing-masing.

Deputi 2 Jatgoc Bidang Permainan Tradisional, Sari Madjid mengatakan, “TAFISA Games 2016 Jakarta memberikan kesempatan yang begitu luas bagi Indonesia untuk memperkenalkan wajah kekayaan ragam olahraga.

Selain itu, permainan fisik berlatar budaya kepada audiens yaitu para delegasi mancanegara yang tentu saja memiliki minat dan keingintahuan yang luar biasa akan budaya nusantara.

Begitu juga sebaliknya bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal budaya bangsa-bangsa lain.”

Lebih jauh Sari Madjid  menyampaikan bahwa momen ini tentu saja akan dimanfaatkan untuk memberikan kesempatan bagi para delegasi mancanegara untuk mengenal secara langsung sejumlah destinasi pariwisata terbaik Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Lombok dan Raja Ampat Papua Barat.

Sekretaris Deputy IV, Wijono Pontjowinoto menyampaikan, “TAFISA Games 2016 memiliki begitu banyak agenda, antara lain sejumlah kejuaraan dan kompetisi dalam kategori-kategori antara lain Action Sports, Extreme Sports, Adventure Sports dan E-Sports serta nomor khusus untuk penyandang disabilitas.

Selain kedua program utama tersebut juga terdapat sejumlah program seperti percobaan pemecahan rekor dunia berupa permainan layang-layang dan egrang, festival layang-layang, pencak silat dan seni bela diri lainnya, serta gelaran Goifex, sebuah expo olahraga, fitness dan kesehatan bertaraf internasional.   (wan)    

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi