Telkom Fasilitasi Broabdband Learning Center di Celuk Gianyar

Minggu, 14 Agustus 2016 : 21.46
Menkop dan UKM Anak Agung Puspayoga meninjau transaksi penjualan online UKM Perak di Broadband Learning Center Celuk Silver Village (foto:istimewa)
GIANYAR - Setelah dinobatkan Desak Celuk sebagai Kampung UKM Digital Telkom juga memfasilitasi dengan mendirikan Boadband Learning Center ( BLC ) Celuk Silver Village.

GM Witel Denpasar I Gusti Bagus Ranuh menjelaskan, BLC tersebutdilengkapi dengan akses internet grastis, pendampingan dan menyediakan marketplace seperti toko online pada aplikasi belanja.com.

Tempat ini, nantinya akan menjadi wadah bagi masyarakat pelaku UKM di Desa Celuk untuk belajar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi digital yang diperlukan untuk mengembangkan usaha mereka.

"UKM mempunyai 3 masalah utama  yaitu akses permodalan yang bisa disolusikan melalui KUR dari kebijakan Kementerian Koperasi," kata Ranuh di sela peluncurkan program Kampung UKM Digital saat pembukaan Celuk Jewelry Festival di Wantilan Pura Desa Celuk, Sabtu ( 13/8/2016).

Ranuh melanjutkan, masalah apply dana PKBL Telkom atau BUMN lainnya serta akses pasar yang bisa disolusikan melalui belanja.com atau pemanfaatan digitalisasi lainnya.

Juga, akses kompetensi yang disolusikan melalui penyediaan BLC Celuk Silver Village.

Karenanya, keberadaan Kampung UKM Digital Telkom akan mendorong para UKM untuk memanfaatkan teknologi secara komperhensif dan integrasif untuk mendukung proses bisnis dalam rangka mewujudkan UKM.

"Kita berharap bisa membantu UKM yang maju, mandiri dan modern” dengan tetap bersinergi penthahelix ABCGM ( Academy, Business, Community, Goverment dan Media).” imbuh Ranuh. (gek)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi