SMAN 1 Penebel Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 557 Juta

Minggu, 14 Agustus 2016 : 10.47
TABANAN - Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 1 Penebel di Desa Pitra, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali terbakar, Sabtu (13/8/2016) siang. Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan sekitar Rp 557 juta.

Informasi di lapangan, kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh I Wayan Purnawan (39) sekitar pukul 13.00. Saat itu Wayan Purnawan yang juga guru SMAN 1 Penebel ini mengantar istrinya untuk membanten.

Saat melintas di depan SMAN 1 Penebel, dilihatnya asap tebal mengepul dari ruang gudang. Melihat hal itu, dirinya lantas menuju sumber asap. Namun dilihatnya api sudah membesar membakar bagian plafon gudang.

Purnawan yang juga saksi ini kemudian berteriak ada kebakaran dan menghubungi sejumlah rekannya, sejumlah pehgawai Tata Usaha yang saat itu masih bekerja di ruang kantor. Mereka kemudian berusaha untuk menyelamatkan barang - barang yang ada di kantor. Di antaranya adalah 124 lembar ijazah dan beberapa barang lainnya.

Sementara warga sekitar yang berdatangan juga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru dapat dipadamkan setelah datang bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Tabanan. 

Akibat kebakaran tersebut, bangunan gudang dan kantor hancur dan hangus. Barang - barang yang ada di dalamnya berupa 4 buah unit komputer, 4 buah printer, sebuah handy cam, sebuah mega phone, 2 buah LCD, satu unit sound sistem, sebuah TV, dua buah laptop dan sebuah alat pencetak rizo,  lima buah almari berisi arsip-arsip penting dan dua set sofa ludes terbakar.

Kapolsek Penebel AKP Wayan Dastra seijin Kapolres saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan adanya hubungan arus pendek listrik / konslet di bagian gudang. "Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kerugian material diperkirakan Rp 557 juta," katanya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi