Sita 984 Butir Ekstasi, Polres Badung Bongkar Sindikat Narkoba

Kamis, 18 Agustus 2016 : 20.31
Kapolres Badung AKBP Ruddi Setiawan beberkan barang bukti narkoba (foto:Kabarnusa)
BADUNG - Perempuan pengedar narkoba berinisial AR (57) ditangkap tim Buser Narkoba Polres Badung dengan mengamankan 984 butir dan sabu di tempat tempat kos wilayah Sanur Denpasar Bali.

Ratusan pil esktasi dan sabu disembunyikan dalam tong sampah itu sempat hendak dibuang tersangka sebelum akhirnya diketahui petugas.

Kapolres Badung AKBP Ruddi Setiawan mengungkapkan, penangkapan tersangka setelah polisi mendapat informasi dari pengedar sabu-sabu berinisial WS (33) yang ditangkap lebih dahulu.

Dari nyanyian WS yang warga Desa Sibangkaja Kecamatan Abiansemal Badung itu, polisi lanjut menangkap MA (27) warga jalan penyaringan I, Sanur, Denpasar.

Dari penyidikan diketahui, MA berperan sebagai peluncur yakni yang menyerahkan barang ke para pembelinya.

"Saat akan menyerahkan itulah kami tangkap," jelas Ruddi didampingi Kasat Narkoba AKP Djoko Hariadi kepada wartawan Kamis (18/8/2016).


Yang lebih miris, dalam melancarkan aksi kejahatan narkoba saat mengedarkan barang haram itu MA selalu mengajak anaknnya yang masih balita.

Hal itu dilakukan sebagai stategi untuk menghindari kecurigaan polisi.

Petugas berhasil membekuk MA dari transaksi terakhir di Dalung di depan sebuah tokok retail.

Diringkusnya MA dengan barang barang bukti narkoba itu. berkat pengintaian petugas sejak sepekan terakhir.

Tak hanya ratusan pil ekstasi itu berwarna hijau merek butterfly, polisi juga menyita barang bukti puluhan gram sabu-sabu siap edar serta mesin timbangan.

Atas perbuatannya itu, para tersangka dijerat Undang-undang RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya maksimal seumur hidup. (rhm)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi