Serapan Anggaran Rendah, Gubernur Pastika Minta SKPD Tingkatkan Kinerja

Senin, 08 Agustus 2016 : 19.38
Gubernur Made Mangku Pastika memimpin apel disiplin (foto:istimewa)
DENPASAR - Pada bulan Juli serapan anggaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali tergolong rendah hanya kisaran 45 persen sehingga Gubernur Made Mangku Pastika meminta para pejabat SKPD bisa meningkatkan kinerjanya.

Saat memberikan arahan pada apel pagi, Pastika mengajak jajarannya untuk mengakselerasi pelaksanaan program dan kegiatan karena tahun anggaran 2016 telah memasuki semester ke dua.

Hal itu diutarakannya menyusul laporan Kepala Biro Keuangan menyangkut serapan anggaran pemprov Bali yang hanya 42% hingga bulan juli 2016.

Bali termasuk 10 provinsi yang masih menyimpan uang dalam jumlah cukup besar di Bank. Karenanya, dia berharap agar segala kegiatan bisa direalisasi secepatnya.

“Seluruh pegawai dari eselon I hingga staf harus mengkselerasi kinerjanya, agar realisasi fisik dan keuangan kita bisa tercapai sesuai dengan target,” tandasnya pada apel disiplin di kantor gubernuran, Senin (8/8/2016).

Pastika juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bali untuk mengabdi dengan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat.

Mengabdi dengan ikhlas adalah salah satu swadarma manusia dan salah satu bentuk yadnya sebagai Aparatur Sipil Negara .

Seperti merujuk pada sloka dalam kitab suci Reg Weda Madawa sewa Manawa Sewa yang artinya cara berbakti Tuhan adalah dengan berbakti kepada pekerjaan atau swadharma kita masing masing.

Dengan melayani dan mengabdi kepada masyarakat adalah cara kita juga mengabdi kepada Tuhan,” tuturnya.

Tidak sebatas iklas, Ia juga mengingatkan bahwa pekerjaan yang dilakukan harus dilakukan dengan cerdas, berkualitas dan tuntas.

Pastika juga mengajak jajarannya untuk selalu mencintai pekerjaan yang diembannya. Karena menurutnya dengan mencintai pekerjaan masing-masing maka akan lebih mudah diselesaikan dan tidak terasa berat.

“Dengan mencintai pekerjaan anda, sesungguhnya anda tidaklah sedang bekerja anda hanya mengerjakan hobi yang bermanfaat bagi banyak orang. Once you do what you like, you never do the job, ” imbuhnya. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi