Satpol PP Berangus Puluhan Spanduk Tanpa Izin di Denpasar

Jumat, 12 Agustus 2016 : 21.00
Petugas bersihkan spanduk tak berizin atau yang habis masa berlakunya di Denpasar (foto:istimewa)
DENPASAR - Petugas gabungan dari aparat Kecamatan Denpasar Selatan bersama Satpol PP menertibkan puluhan spanduk yang ditempel di batang pohon dan spanduk tanpa izin seperti yang dilakukan di jalan Bay Pass Ngurah Rai, Jalan Tukad Balian dan Jalan Tukad Yeh Aya.

Penertiban itu, guna mewujudkan Kota Denpasar yang bersih, sehat, indah dan tertib sebagaimana gemcar dikampanyekan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

’’Penertiban  PKL maupun spanduk terus kami lakukan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan di Kota Denpasar khususnya wilayah Kecamatan Denpasar Selatan,’’ ujar Camat Denpasar Selatan AA Gede Risnawan.

Risnawan mengaku spanduk yang diitertibkan adalah spanduk tanpa izin seperti spanduk iklan yang ditempel di batang pohon.

Untuk spanduk yang memiliki izin pihaknya juga melihat masa berlakunya.  Jika ada spanduk yang masa berlakukanya sudah habis langsung ditertibkan.

Spanduk  yang dipasang sembanrangan sangat mengganggu kebersihan dan juga membuat Kota Denpasar menjadi kumuh dan tertlihat tidak tertib.

Sedangkan untuk pernertiban PKL sebelumnya dilakukan pihaknya telah memberikan pembinaan terlebih dahulu dan waktu selama tiga hari kepada para PKL yang berjulan diatas trotoar untuk mencari tempat lain.

Jika waktu tiga hari yang diberikan tidak ditindak lanjuti maka pihaknya akan melakukan penertiban dengan mengangkut rombong dagangan para PKL.

Dengan terus melakukan pembinaan dan penertiban setiap hari Risnawan berharap agar masyarakat Kota Denpasar khususnya Kecamatan Denpasar Selatan selalu menjaga kebersihan dan tidak berjualan di atas trotoar serta menempel spanduk di pohon. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi