Sanfest 2016 Promosikan Pariwisata dan Kenalkan UMKM di Bali

Sabtu, 27 Agustus 2016 : 15.53
DENPASAR - Perhelatan tahunan Sanur Village Festival (SVF) ke XI tahun 2016 tidak hanya menjadi ajang mempromosikan pariwisata namun juga lebih mengenalkan hasil kreativitas mulai produk kerajinan hingga produk fashion pelaku UMKM di Bali.

selain produk makanan dan minuman seperti dalam perhelatan sebelumnya, untuk stand UKM di ajang SVF tahun ini masih didominasi pameran produk fashion yang merupaan hasil kreatifvitas pengerajin yang ada di Desa Sanur.

Para pelaku usaha produk fashion ini menyambut positif momen tahunan ini yang sudah digelar kesebelas kalinya itu.

Yayuk Suryani, seorang pemilik stand fashion di ajang SVF ketika ditemui nJumat kemarin di Areal pameranSanur Village Festival di lapangan Maisonete, Sanur.

Tahun ini adalah tahun kelima dirinya mengikuti ajang pameran tahun ini.

“Ini merupakan tahun kelima kami mengikuti ajang pameran ini, setiap tahunnya ajang pameran ini memberikan dampak positif pada usaha kami,” jelas Yayuk belum lama ini.

Pada momen pameran ini, dia tidak saja bisa memperkenalkan produknya kepada pasar local saja, tetapi juga di pasar internasional.

Apalagi, ajang SVF ini tidak saja didatangi wisatawan domestic saja, tetapi juga oleh wisatawan mancanegara yang kebetulan berwisata di Sanur.

Hal sama disampaikan Dira Nursanti, pemilik stand lainnya bahwa para pelaku usaha tidak saja bisa memperkenalkan produknya di pasar domestic saja, tetapi juga di pasar internasional.

Untuk jenis produk yang dipamerkan, baik Yayuk maupun Dira menyebutkan jika untuk ajang pameran ini, pihaknya lebih banyak memamerkan produk kerajinan berbahan baku kain tradisional.

“Selain itu karena produk berbahan baku endek  ini masih menjadi salah satu produk fashion unggulan untuk kota Denpasar,” sambung Dira.

Untuk harga, Yayuk menyebutkan jika harga produk fashion yang dijual dan dipamerkan pada ajang SVF ini cukup beragam, mulai dari Rp 50 ribu sampai dengan Rp 350 ribu per potongnya.

Untuk produk yang paling laris, dikatakan Yayuk adalah produk pakaian jadi, modifikasi endek dengan kain jenis lainnya seperti brokat, satin dan katun. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi