Rina Kusuma Ingin Edukasi Hindu dalam Dunia Fashion

Minggu, 21 Agustus 2016 : 19.48
Desainer Rina Kusuma (foto:istimewa)
DENPASAR- Desainer muda Rina Kusuma memiliki ambisi bagaimana melakukan edukasi tentang agama Hindu lewat karya di dunia fashion yang digelutinya.

Rina, sapaannya, memasarkan produk fashion berupa pakaian segala usia yang diberi label Svaha Bali, dengan harapan bisa direspons positif oleh pasar.

Produk fashion besutan Rina, sampai saat ini, didominasi dengan tema=tema tentang Hindu.

“Boleh dibilang edukasi Hindu dalam dunia fashion,” ucapnya kepada awak media belum lama ini.

Produk fashion yang dibuatnya, juga mengikuti tren fashion saat ini. Dengan begitu,  diharapkan mampu menarik konsumen dari semua kalangan.

Segemen pasar mulai anak-anak orang dewasa menjadi target bidikan fashion karya Rina.

“Model bajunya juga kekinian, jadi bisa kena pasar anak-anak, remaja, hingga keluarga,” sambung dia.

Ia juga memproduksi baju untuk keluarga atau couple suami istri serta anak-anak yang secara tidak langsung diakuinya konsumen dibawa kearah pendidikan keagamaan.

Semua desain itu, tetap menggambarkan ekinian. Bisa dibilang, produk lokal asli Buleleng yang dia bikin sendiri.

Menyoal bahan baku yang digunakan, juga bersaing dengan pakaian produk ekspor yang tentunya dengan kualitas dan bahan yang sangat bagus.

Ptu, produk fashion yang karya Rina, juga berupa kaos filosofi menyampaikan pesan kedamaian, kebahagiaan hidup melalui kata-kata yang dituangkan dalam baju bermerek Svaha Bali.

Soal harga, Rina juga memperhatikan daya beli masyarakat di Bali sehingga sangat terjangkau, lantaran sasarannya semua kalangan masyarakat.

Dengan mulai ekspansi produknya itu, Rina terus memperkenalkan produknya melalui media sosial dan juga mengikuti pameran seperti halnya pameran di Lapangan Gor Singaraja, Jln. Udayana, Singaraja.

Dia berharap, hadirnya produk Svaha Bali bisa membangkitkan fashion khususnya di Buleleng dan membangkitkan kreatifitas anak muda untuk berinovasi.

Rencananya, Rina juga akan memasarkan produk fashion Svaha Bali buka di Jln A. Yani No 90, Singaraja. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi