Rare Bali Festival Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Denpasar

Minggu, 07 Agustus 2016 : 09.22
DENPASAR - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2016 lalu, Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BKBPP) Kota D- enpasar memperingatinya dengan berbagai kegiatan edukasi kepada anak-anak, yang kali ini peringatan HAN di Denpasar dirangaikan dengan kegiatan Rare Bali Festival (RBF) ke 2, yang dikemas dalam konsep taman, Sabtu sore (6/8) di Taman Kota Lumintang.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka pelepasan pindekan (baling-baling yang terbuat dari bambu) ke udara.

Rai Mantra sempat meninjau kegiatan kreatifitas anak-anak seperti melihat rumah daur ulang dari sampah plastik.

Pembuatan layang-layang, dan menggambar dari bahan kertas daur ulang sembari berbincang hangat.

"Peringatan HAN tahun ini dengan tema “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak”, bisa menjadi inspirasi dan motivasi orang tua agar meningkatkan kepeduliannya pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan terhadap anak-anak sejak dini," kata Rai Mantra.

Dengan terpenuhinya segala kebutuhan mereka, menjadi penunjang tumbuh kembang anak-anak yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Era teknologi infomasi yang terbuka sekarang ini kita sebagai orang tua harus mengarahkan anak-anak ke hal-hal yang positif. Harapannya, agar anak tidak terjerumus kedalam pengaruh buruk seperti narkoba.

Untuk itu sejak dini pengertian tentang bahaya narkoba harus di beritahukan kepada anak-anak, agar mereka tahu akibat buruk dari narkoba.

“Kami Pemerintah Kota Denpasar, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada anak-anak, baik itu dari masalah pendidikan anak, masalah fasilitas umum untuk anak, dan fasilitas-fasilitas anak yang lainya," imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan menerbitkan sejenis Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Anak, sehingga kalau anak-anak ini sudah memiliki KTP Anak, akan bisa memberikan kemudahan-kemudahan di dalam pelayaan untuk meningkatkan mutu dan kualitas anak-anak di masa depan”.

Kepala Badan KBPP Kota Denpasar IGA Laksmi Dharmayanti mengatakan, peringatan HAN dirangkaikan dengan program kegiatan Rare Bali Festival Ke 2 yang dirancang dengan berbagai tematik taman seperti taman bermain, taman pentas, taman kompotensi, taman workshop dan taman baca.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6 sampai 7 Agustus 2016, dengan anggenda kegiatan meliputi seperti lomba mewarnai, mesatua banyol, menyanyi, melukis, parade budaya, deklarasi kekerasan terhadap anak dan kreatifitas daur ulang. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi