Mendiang Adi Sasono di Mata Presiden Joko Widodo

Minggu, 14 Agustus 2016 : 15.24
(Mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono/net)
JAKARTA - Kepergian mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono meninggalkan duka cita mendalam bagi umat Islam dan bangsa karena semasa hayat memiliki integritas dan keberpihakan yang besar terhadap petani dan koperasi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memiliki kesan mendalam terhadap sosok alumnus ITB dan pendiri Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu.

Bahkan, Jokowi mengaku sudah sangat lama mengenal sosok Adi Sasono.

"Beliau adalah perjuangannya di bidang usaha kecil terutama di pertanian dan koperasi, merupakan sebuah perjuangan tiada henti. Sampai terakhir beliau seperti itu," kata Jokowi dilansir LKBN Antara Minggu (14/8/2016).

Kepala Negara bersama sejumlah tokoh nasional melayat ke rumah duka setelah sebelumnya membuka acara Jambore Nasional X 2016 di Cibubur, Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku mengenal baik sosok Adi Sasono sejak lama atau sejak ia masih menjadi pelaku UKM meubel di Solo.

"Saya kenal beliau Adi Sasono waktu sejak usaha saya masih kecil," tutur Jokowi.

Jokowi mengaku, Adi Sasono pernah ke tempat usahanya. Sewaktu dirinya menjabat Wali Kota (Solo) juga masih menjalin komunikasi cukup baik.

"Apalagi, saat saya jadi Gubernur (DKI) juga sering ketemu," kata Jokowi.

Adi yang dikenal sebagai aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebelum kemudian menjadi menteri menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mayapada pada Sabtu (13/8) karena sakit kanker hati yang telah beberapa tahun dideritanya.

Diketahui.Adi Sasono lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, pada 16 Februari 1943. Ia menyelesaikan pendidikan Teknik Sipil di ITB dan kemudian lebih dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lain.

Adi juga tercatat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada 1990-an. (wan)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi