Masuki Tahap Krusial, Isyana Optimis PSI Lolos Verifikasi

Minggu, 07 Agustus 2016 : 22.02
PSI saat melakukan konsolidasi kopi darat @2016
KARANGASEM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka mengungkapkan saat ini merupakan waktu yang krusial karena partainya sudah melampaui syarat administrasi dan akan melanjutkan pada tahapan berikutnya.

Hal itu ditegaskan Isyana saat melakukan konsolidasi kopi darat di Kabupaten Karangasem Minggu (7/8/2016). Meski masih harus melalui proses yang panjang, dirinya optimis dapat lolos Verifikasi. Dewan Pimpinan Wilayah PSI Bali terus memanaskan mesin partai dengan menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil).

Proses verifikasi partai politik di Kementrian Hukum dan HAM saat ini sedang berlangsung pada tahapan Administrasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi Faktual. Menurutnya, ini merupakan waktu yang sangat krusial. Proses Verifikasi faktual akan diadakan pertengahan Bulan Agustus.

Melihat pada proses pengumpulan dokumen di Kementrian Hukum dan HAM, ia menilai dokumen PSI adalah dokumen yang paling lengkap. “Saya rasa dari partai lain yang juga ikut verifikasi, PSI termasuk siap dalam pengumpulan syarat administrasi kemarin. Karena dokumen yang kita kirimkan sudah sangat lengkap dan banyak,” sambungnya.

Acara dipusatkan di Warung Biker Desa Jasri ini dihadiri langsung Isyana Ketua. Dia menyebutkan Kopdarwil Bali kali ini istimewa karena diadakan di Karangasem.

“Kopdarwil sebelumnya biasanya diadakan seputaran Denpasar, namun kali ini sangat istimewa karena diadakan di Tanah Leluhur Saya. Ajik saya dari Karangasem jadi sekalian saya pulang kampung,” ungkapnya.

Pada verifikasi Faktual, KUMHAM akan melihat bagaimana kelengkapan kantor partai dan kelengkapan kepengurusan di tingkat pusat hingga kecamatan. Ini tentu membutuhkan kekompakan dan kesolidan dari seluruh Kader.

Selain memberikan semangat kepada seluruh kader PSI Bali, Dewan Pimpinan Pusat PSI juga memberikan pembekalan mengenai Media Sosial. Partai yang digawangi anak muda ini memilih untuk fokus berkampanye di media sosial khususnya Twitter dan Fanspage Facebook.

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan Kopdarwil kali ini bertujuan menggaungkan lagi eksistensi PSI agar lebih luas. Bahkan pertemuan-pertemuan selanjutnya akan diadakan secara bergilir diseluruh kabupaten di Bali.

“Kader PSI dari seluruh Bali kami kumpulkan disini dalam Kopdarwil untuk lebih menggaungkan lagi PSI dan agar masyarakat tau bahwa kami ada,” tandasnya. Dia tetap optimis untuk lolos verifikasi KUMHAM karena didukung oleh anak-anak muda.

Pihaknya siap verifikasi faktual dan optimis karena bekerja dengan anak-anak muda yang memiliki semangat yang luar biasa. "Bahkan kami bisa saksikan pengurus inti dari DPW hingga DPC yang hadir hari ini hingga 80 orang. Semangat ini akan terus dipupuk kedepannya,” imbuhnya. (gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi