Lestarikan Seni Budaya Bali, TNI Gelar Lomba Tembang Geguritan

Selasa, 30 Agustus 2016 : 16.28
GIANYAR- Dalam mendorong tumbuhnya rasa kreativitas seni generasi muda dalam memajukan kesenian tradisional Bali khususnya di Gianyar Kodim 1616/Gianyar menggelar lomba tembang geguritan bagi siswa siswi SMA/SMK.

Lomba digelar Senin (29/8/2016) di Aula Kodim 1616/Gianyar.

17 tim/peserta dilaksanakan dengan mengusung kegiatan Komsos Kreatif bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dikhususkan untuk menggali potensi pemuda pemudi dalam melakukan tembang geguritan.

Diharapkan, ajang itu merupakan salah satu bagian budaya lokal Bali ini perlu dilestarikan disamping mengolah kemampuan dalam menembang.

Dengan begitu, dapat sesuai pakem yang ada dan dapat dinikmati oleh pendengar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah mengharapkan agar kegiatan ini, dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya Budaya serta seni yg ada di wilayah Gianyar.

"Kegiatan ini merupakan langkah pelestarian terhadap Budaya dan seni yang melibatkan generasi muda," tuturnya.

Sebagai langkah untuk pengkaderan sekaligus generasi penerus sehingga mencegah kepunahan terhadap Budaya dan seni akibat dari pengaruh kemajuan teknologi dan jaman serta pengaruh asing luar negeri.

Terpilih sebagai juara 1 lomba tembang geguritan bagi siswa siswi SMA/SMK se Kab. Gianyar adalah SMAN 1 Sukawati disusul juara 2 dari SMAN 1 Payangan dan juara 3 SMAN 1 Gianyar. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi