Langgar Awig, Bendesa Ancam Tutup Kafe Termegah di Delod Berawah

Kamis, 25 Agustus 2016 : 05.00
Kafe Gula-gula di Delod Berawah Jembrana (foto:kabarnusa)
JEMBRANA - Bendesa Desa Pekraman Delod Berawah Kecamatan Mendoyo Jembrana I Ketut Narya mengancam menutup kafe gula-gula karena dinilai melanggar kesepakatan dan awig.

Surat pemberitahuan dikirimkan Bendesa Pakraman Delod Berawah kepada Agung Hartono, pemilik kafe termegah di kawasan pesisir Delod Berawah.

Dinyatakan dalam surat it, pemilik kafe Gula-Gula dianggap membandel dan tidak mentaati kesepakatan karena menjual minuman bir merek bintang.

Padahal, dalam kesepakatan pengelola kafe dan pihak desa pakraman setempat hanya minuman bir Angker yang boleh di jual.

Terbukti, dari dua kali sidak desa pakraman didapati Kafe Gula-Gula tersebut menjual bir Bintang.

Kepetususan penututupan kafe Gula-Gula dengan cara dipagari pada pintu masuk karena pihak pemilik kafe tidak mengindahkan tiga kali teguran secara tertulis.

Pihak desa pakraman setempat mengambil tindakan tegas. Penutupan dengan cara pemagaran pintu masuk akan dilaksanakan Kamis (25/8/2016).

Bendesa Pakraman Delod Berawah I Ketut Narya membenarkan pihak desa pakraman telah melayangkan surat pemberitahuan penutupan Kafe Gula-Gula kepada pemilik.

Dalam surat disebutkan waktu pelaksanaan penutupan. Keputusan tersebut bukan keputusan dirinya selaku Bendesa, melainkan berdasarkan keputusan paruman adat yang telah disepakati bersama.

"Jadi nanti yang melakukan penutupan bukan bendesa melaikan keputusan paruman adat yang telah disepakati. Mohon ini dipahami,” terangnya.

Penutupan belum tentu bisa dilakukan besok karena pihaknya masih harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Mendoyo.

"Kalau aparat keamanan menyetujui, baru kami akan dilakukan penutupan. Kami berkoordinasi dulu dengan pihak kepolisian, karena kami tidak mau arogan,” tutupnya.

Pemilik kafe Agung Hartono belum bisa diminta konfirmasinya terkait hal tersebut.(dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi