Jago Mekidung, Ayu Pratiwi Jajal Keberuntungan Jalur Pop Bali

Selasa, 16 Agustus 2016 : 03.00
Ni Komang Ayu Partiwi (foto:Kabarnusa)
JEMBRANA - Setelah menguasai seni tembang mekidung kini Ayu Pratiwi yang mewarisi darah seni kakek dan neneknya mulai menjajal peruntungan di jalur pop Bali.

Dara manis asal Banjar Sekar Kejule Kelod, Desa Yehembang Kauh, Mendoyo sempat menjuarai dua lomba mekidung tingkat SMP se-Jembrana beberapa tahun lalu.

Ayu Pratiwi, panggilan dara kelahiran Poso 22 Februari 2000 ini, sejak duduk di kelas empat SD, bakat mekidungnya sudah terlihat.

Kedua orang tuanya, menempa gadis bernama lengkap Ni Komang Ari Partiwi sehingga sering diikutkan di setiap perlombaan mekidung.

Putri ke tiga dari empat bersaudara, buah hati dari pasangan I Nyoman Sudiana dan Ni Wayan Rentini ini selalu mendapat juara lomba mekidung.

Sebut saja, juara harapan 1 hingga juara ke dua di ajang perlombaan mekidung tingkat Kabupaten Jembrana.

Tak berhenti sampai di sana, dia dengan kemampuannya di seni Mekidung, dara manis kelas XII SMK TP 45 Negara ini, mencoba mengasah kemampuannya di bidang olah vokal atau nyanyi.

Berkat tempaan Yayasan Seni Jembrana pimpinan Dewa Putu Darmada, gadis manis ini sejak sebulan ini giat berlatih vokal.

Aliran yang dipilihnya adalah Pop Bali dan lagu dangdut Bali.

Bakat seninyapun di bidang vokal sudah terbina sejak kecil, hanya waktu singkat Ayu Pratiwi sudah berani tampil menghibur ribuan penonton di lapangan sepak bola Desa Yehembang, Mendoyo.

Ayu tampil bareng penyanyi-penyanyi Yayasan Seni Jembrana lainnya, seperti Dhevi Kalista, Ayu Diliana dan Ayu Putri.

Bahkan suara merdu Ayu Pratiwi mampu membius ribuan penonton ikut bergoyang lewat lagu-lagu dangdut Bali.

"Kemampuan saya di bidan vokal khususnya menyanyikan lagu dangdut Bali belum seberapa. Makanya saya akan terus berlatih vokal di Yayasan Seni Jembrana agar kemampuan saya lebih terasah,” ujarnya, Senin (15/8/2016).

Untuk membuktikan kecintaannya terhadap lagu-lagu pop Bali dan lagu-lagu dangdut Bali, dalam waktu dekat dirinya akan membuat single perdananya dan akan bergabung di 45 Pro Denpasar.(dar)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi