IPHI dan FSUI Tabanan Gelar Tasyakuran Haji Bersama

Senin, 22 Agustus 2016 : 07.29
Calon jamaah haji Tabanan dan pengurus IPHI foto bersama dalam acara Tasyakuran haji bersama
TABANAN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Forum Silaturahmi Umat Islam (FSUI) Kabupaten Tabanan menggelar Tasyakuran haji (Walimatussafaru Lil Hajj) bersama di Gedung Mario Tabanan, Minggu (21/8/2016).

Ketua IPHI Tabanan yang juga Ketua Presidium FSUI Tabanan H. Warso dalam sambutannya mengungkapkan tasyakuran haji bersama ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan calon jamaah haji dari tabanan tahun 1437 H.

"Dari pada tasyakuran dilaksanakan oleh para calon jamaah haji sendiri-sendiri di rumah, lebih afdol bila dilaksanakan secara bersama-sama. Selain biayanya lebih hemat, manfaatnya juga bisa lebih banyak," paparnya.

Warso mengakui, tasyakuran haji bersama yang baru kali pertama digelar di Tabanan ini dilaksanakan oleh lima orang calon jamaah haji yakni Rizal Yasri, Henni Pranova Puspasari, Baiq Isah, Ali Mahfud Aang Kunaefi dan Eny Farida.

"Kebetulan pak Rizal Yasri sebagai Bendahara FSUI dan Pak Ali Mahfud Aang Kunaefi Sekjen FSUI Tabanan sehingga belia berdua ini meminta tolong FSUI dan IPHI Tabanan untuk menggelar acara ini. Ke depan semoga langkah hal ini bisa kembali dilakukan. IPHI dan FSUI siap membantu," ujarnya. 
  
Sementara itu, Asisten 1 Setda Tabanan Wayan Yatnanadi mewakili Bupati Tabanan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 23 calon jamaah haji dari Kabupaten Tabanan yang akan melaksanakan ibadah haji di tahun 1437 H ini.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendoakan,  semoga calon jamaah haji dari Tabanan bisa berangkat beribadah haji  ke tanah suci dengan baik dan bisa kembali ke Tabanan menjadi haji mabrur.

Bupati Tabanan juga berpesan kepada para calon jamaah haji dari Tabanan untuk bisa menjaga nama baik Tabanan, Bali dan Indonesia selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Selain dihadiri 23 orang calon jamaah haji, tasyakuran haji bersama ini juga dihadiri para undangan yang terdiri para muspida dan pejabat terkait di Pemkab Tabanan, anggota IPHI dan pengurus FSUI, tokoh agama dan masyarakat, keluarga calon jamaah haji serta ratusan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga diselingi kegiatan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu. Selain itu juga menampilkan qori juara internasional Tuan Guru Sabarudin dan ceramah dari Tuan Guru Muhammad Taesir Al Azhar, MA dari Lombok (NTB). Hiburan diisi kesenian hadrah dari grup Kanjeng Supe dan group Al Istiqomah. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi