Hasil Buruk di Makassar, Indra Evaluasi Tim Bali United

Selasa, 16 Agustus 2016 : 06.14
DENPASAR - Kekalahan telak saat tandang melawan PS Makassar membuat Manager Coach Indra Sjafri akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim senior Bali United.

Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 4-0 di pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar hari Minggu (14/8).

Sebenarnya, Bali United mampu mencetak peluang pertama pada menit ke 3 namun tendangan Vidakovic masih lemah dan mampu ditangkap kiper PSM, Syaiful.

Peluang berikutnya diperoleh lewat tendangan jarak jauh Adi Parwa namun sayang hanya melambung diatas gawang PSM.

PSM akhirnya mampu mencetak dua gol pada menit 27 dan 33 melalui Ferdinand Sinaga.

Unggul dua gol benar-benar meningkatkan moral pemain tuan rumah. PSM akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah Ridwan Tawainela berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Ngurah Arya.

Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu mengambil alih dominasi pertandingan.  Beberapa peluang mampu diperoleh para punggawa Bali United.

Pada menit 61 peluang diperoleh lewat tendangan keras I Made Wirahadi namun sayangnya masih melambung diatas gawang PSM. Peluang berikutnya diperoleh lewat sundulan Alsan Sanda di menit 66 namun sayang masih melambung.

PSM akhirnya mampu mencetak gol keempat pada menit 82 lewat tendangan jarak jauh Rasyid Bakri yang gagal digagalkan Ngurah Arya.

Usai pertandingan, Indra mengatakan, tim asuhannya tidak bermain seperti biasanya.

Diakuinyam, pemain banyak yang absen membuat timnya kesulitan di beberapa pertandingan terakhir.

"Bali United bermain tidak sepertinya biasanya. Kami harus akui banyaknya pemain yang cedera membuat kami kesulitan di beberapa pertandingan terkahir," tutur Indra.

Hanya saja dia membantah, hasil jeblok itu lantaran tanpa beberapa pemain asing, Dirinya mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap tim asuhannya.

Kata Indta, hasil tersebut tidak ada hubungannya dengan hanya bermainnya satu pemain asing. Pasalnya,Bali United  sudah cukup lama bermain tanpa pemain asing seperti kemanangan saat melawan Barito Putera.

"Kami akan evaluasi tim ini menjadi lebih, di pertandingan berikutnya," tutup Indra.

Pada pertandingan berikutnya Fadil Sausu dan kawan-kawan akan menjamu Sriwijaya FC Palembang pada Jumat (19/8/2016) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (rhm)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi