Gandeng Perguruan Siwa Murti, Pemkab Tabanan Gelar Pengobatan Sekala Niskala

Minggu, 28 Agustus 2016 : 18.31
Tim medis dari Perguruan Siwa Murti, tampak sedang mengobati pasien secara niskala
TABANAN – Pemkab Tabanan menggandeng Perguruan Siwa Murti (PSW)  dan Yayasan Ekalawya Educare Foundation (EEF)  kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk pengobatan sekala niskala (medis dan non medis) secara gratis  di wantilan Pura Luhur Pucak Tinggah, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Minggu  (28/8/2016).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga Ketua Dewan Penasihat PSW dan Ketua EEF  dalam sambutannya  menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan pengobatan sekala niskala yang digelar di desanya ini "Dulu kegiatan sejenis sudah pernah digelar di Desa Angseri, Namun mengingat masih banyaknya warga yang ingin berobat, kegiatan kembali kami gelar," ujarnya.

Bupati Eka juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut secara berkala. Bukan saja di Tabanan, tapi kalau bisa di seluruh Bali  karena kegiatan ini merupakan bentuk "investasi hati" untuk Bali.

Menurut Bupati Eka, selain kegiatan pengobatan sekala niskala, pihaknya bersama PSW juga akan melaksanakan kegiatan sosial berupa metatah massal. Rencananya, kegiatan metatah massal secara gratis ini akan dilaksanakan di Kabupaten Karangasem 23 Oktober 2016 dan di Desa Bedha, Tabanan, 26 November 2016 mendatang. "Metatah Massal di Karangasem sudah ada 300 orang yang mendaftar," katanya.

Selain pengobatan sekala nisakala, acara yang dihadiri ratusan warga masyarakat ini juga diselingi dengan kegiatan pembagian 100 paket sembako dari Yayasan EEF kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ada di Desa Angseri dan desa-desa sekitarnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga penekun spiritual ini  tampak terlibat langsung mengobati puluhan pasien yang terkenal penyakit niskala. Sementara penyakit sekala ditangani oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Tabanan dan Puskesmas setempat. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi