Dalam Waktu Seminggu, Polres Tabanan Ungkap Dua Kasus Narkoba

Rabu, 31 Agustus 2016 : 22.38
TABANAN - Jajaran Satres Narkoba Polres Tabanan, dalam seminggu terakhir ini berhasil mengungkap dua kasus narkoba. Dua tersangka, yakni I Nyoman Adi Arta alias Jacky (35) dan Nur Yahya alias Yono (29) yang dibekuk dalam waktu dan lokasi berbeda.

Kasat Narkoba Polres Tabanan AKP I Gede Made Maha Atmaja seijin Kapolres  kepada wartawan mengungkapkan, tersangka Jacky dibekuk Sabtu (20/8/2016)  saat melintas di jalan raya Banjar Dauh Pangkung, Desa Tista, Kecamatan  Kerambitan.

Sementara tersangka Yono yang berasal dari Trenggalek, Jawa Timur, dibekuk seminggu kemudian di pertigaan Jalan Pulau Ceningan, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Minggu (28/8/2016). "Kedua tersangka sudah lama menjaditarget operasi sehingga gerak-geriknya selalau terpantau petugas," kata Kasat Narkoba saat gelar perkara di Mapolres Tabanan, Rabu (31/8/2016)

Dijelaskan, dari tersangka Yono petugas berhasil menyita barang bukti dua paket sabu total seberat 1,18 gram, satu unit HP dan sepeda motor Kawasaki D-Tracker. Sedangkan dari tersangka Jacky disita barang bukti berupa tiga paket sabu dalam plastik klip, sepeda motor Vario, HP dan dompet. "Berat seluruh barang bukti berupa kristal bening yang diduga sabu beratnya sekitar 0,23 gram netto," katanya.

Dua tersangka saat ini sudah ditahan di sel Mapolres Tabanan untuk pengembangan lebih lanjut. "Para tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika dengan sanksi hukuman penjara paling singkat empat tahun dan maksimal 12 tahun dan denda maksimal Rp 8 milyar," tegas Kasat Narkoba Polres Tabanan. (gus)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi