Bupati Eka Wiryastuti Kukuhkan Paskibraka Tabanan 2016

Minggu, 14 Agustus 2016 : 11.13
Usai dilantik, Bupati Tabanan dan Wabup Tabanan salami anggota Paskibraka
TABANAN - Usai menjadi pembina upacara bendera peringatan HUT ke 58 Provinsi Bali di dalam gedung Lapangan tenis Dangin Carik, Minggu,(14/8/2016) pagi, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan serangkaian HUT ke 71 RI tahun 2016

Paskibraka yang dikukuhkan berasal dari SMA/SMK di Tabanan, Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan peringatan ke 71 tahun detik-detik Proklamasi RI di Tabanan tahun ini. 

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan. Sementara Ikrar Pemuda Indonesia dibacakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Demikian juga upacara pokok penyematan lencana dan kendit pengukuhan dilakukan oleh Bupati Tabanan.

Mereka yang tergabung dalam Paskibraka tahun ini, sudah melalui seleksi sangat ketat oleh tim yang sudah dibentuk oleh panitia sebelumnya. Mereka sudah mendapatkan latihan secara rutin dan dibimbing oleh tim pelatih yang sudah dibentuk dari Polres dan Kodim 1619 / Tabanan.

Melalui tempaan tim pelatih tersebut, Paskibraka selain  terampil dan trengginas juga diharapkan memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi, sehingga mereka bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan maksimal.

Bupati Tabanan  Eka Wiryastuti dalam sambutannya mengungkapkan, tugas yang diemban Paskibraka sangat berat, namun mulia. "Yang terpenting dipahami, kalian yang bisa masuk ke dalam jajaran Paskibraka bearti sudah mendapatkan kepercayaan. Kepercayaan yang diberikan tersebut harus  bisa diemban dengan penuh tanggung jawab," pesannya.

Bupati juga berharap tugas yang diemban Paskibraka mampu dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab. "Jadikan momentum ini sebagai babak baru dalam perjalanan hidup kalian karena pada hakekatnya kalian adalah duta-duta semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang akan mampu menumbuhsuburkan kecintaan kita pada tanah air,nusa dan bangsa Indonesia”. ungkapnya. (gus)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi