Bersinergi dengan Media Lokal, AJI Luncurkan Portal Independen.id

Sabtu, 27 Agustus 2016 : 20.02
Portal independn.id (foto:kabarnusa)
JAKARTA- Menandai Ulang Tahun Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ke 22 sebuah situs agregasi yang bersindikasi dengan puluhan media lokal dengan nama independen.id mulai diluncurkan.

Peluncuran situs berita itu dilakuka pengurus AJI Indonesia berlangsung di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat.

Menteri yaitu Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Menkominfo Rudiantara dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar serta ratusan undangan menghadiri peluncuran situs dengan jaringan media lokal dari Aceh hingga Papua itu.

"Situs Independen.id ini merupakan kelanjutan media alternative Suara Independen yang diinisiasi para senior (pendiri) AJI di masa pergerakan melawan rezim Orde Baru," kata Sekjen AJI Indonesia Arfi Bambani.

Saat ini, lanjut Arfi, diluncurkan portal Independen.id. dengan konten tidak hanya diproduksi tim Independen.id melainkan berasal dari situs berita lokal di nusantara.

Karenanya, begitu pembaca mengklik salah satu konten atau berita yang tampil di Independen.id bakal diarahkan ke situs sumber berita itu berasal.

Dalam kesempatan sama, Ketua AJI Indonesia, Suwarjono mengungkapkan, AJI mendorong anggota AJI untuk menginisiasi media online multiplatform.

Bergairahnya industri media online itu nantinya akan berdampak pada demokratisasi media.

Dampak positif dirasakan baik kepemilikan media yang makin tersebar, keberagaman konten dan pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan jurnalis. (wan)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi