Bandara Ngurah Rai Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Selasa, 16 Agustus 2016 : 21.40
Kegiatan Bye-bye Plastic Bag Campaign di Bandara Ngurah Rai (foto:istimewa)
DENPASAR - Penggunaan sampah plastik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus ditekan dengan menggantikannya dengan kantong sampah yang berbahan ramah lingkungan.

Dalam kaitan itu pula, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar Bye-bye Plastic Bag Campaign, di kawasan Promenade Selasa (16/8/2016)..

"Kampanye ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam mengurangi pemakaian kantong plastik dan sekaligus mengkampanyekan penggunaan kantong yang ramah lingkungan," jelas General Manager Bandara I GustiNgurah Rai Yanus Suprayogi.

Kegiatan kampanye ini, merupakan bagian dari upaya manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mewujudkan bandara yang ramah lingkungan atau dikenal juga dengan istilah eco-airport.

Dikatakan, program eco-airport sudah kami laksanakan sejak tahun 2013 dan secara konsisten terus dilakukan bandara

Dicontohkan, pada bulan Juni lalu bekerjasama Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung kami menggelar uji emisi untuk kendaraan operasional bandara, ujar Yanus

"Sekarang kami memulai program penggunaan kantong yang ramah lingkungan yang terbuat dari bahan alami dan biodegradble sehingga dapat mudah terurai” sambungnya.

Yanus mengajak seluruh komunitas bandara untuk dapat memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan program ini. 

Acara Bye-bye Plastic Campaign sore tadi juga dimeriahkan dengan pagelaran busana yang seluruhnya terbuat dari limbah plastik yang telah didaurulang hasil seniman Bali Made Bayak. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi