Bali Sabet Penghargaan di Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016

Rabu, 31 Agustus 2016 : 19.06
DENPASAR - Main Dealer Astra Motor berhasil meraih penghargaan “The Best of Main Dealer Training Center Product Innovation Contest 2016” di ajang ke23 Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016.

Karya inovasi berjudul “Edukasi Mekanik Terhadap Jenis Kedipan MIL” mengantarkan team Main Dealer Training Center (MDTC) Bali diwakili Made Subrata dan Hendra Sagita dinobatkan sebagai The Best of Main Dealer Training Center Product Innovation Contest.

Diketahui, kompetisi ini merupakan kompetisi perdana ditahun 2016 sebagai sarana pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Honda.

Produk inovasi dihasilkan team MDTC Bali ini, membuat alat peraga untuk membantu proses edukasi terhadap analisa kedipan Malfunction Indicator Lamp (MIL) pada saat training mekanik.

Hendra Sagita mengungkapkan, proses pembuatan alat bantu ini membutuhkan waktu sekitar 2 bulan mulai dari proses analisa, survey mekanik, dan proses pengembangan alatnya.

“Keberhasilan yang raih ini berkat kerjasama team, dengan tujuan untuk mempercepat delivery edukasi kepeserta training mekanik, Sebelumnya, proses belajar mengajar untuk membuat kedipan MIL harus melepaskan komponen sensor injeksi sehingga ini beresiko merusak komponen sensor, ungkap Hendra.

Dikatakan, proses penjurian ini di lakukan dengan penilaian berupa presentasi dihadapan juri dari AHM, sebanyak 5 risalah yang berhasil lolos setelah melalui tahap seleksi administrative dari 15 makalah yang berasal dari 27 MD yang masuk ke meja  panitia.

Kompetisi di Jakarta 26 Agustus 2016, merupakan apresiasi sekaligus motivasi untuk team training dalam pengembangan alat bantu atau material training dimasa yang akan datang.

Pada ajang 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016 ini, juga dikompetisikan 3 kategori kontes yaitu mekanik pit, service advisor, dan kategory terbaru yaitu mekanik Pre Delivery Inspection (PDI).
Tahap penilaian telah dilakukan pada tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi tahap regional, selanjutnya finalis mengikuti kompetisi nasional.

Manager Tehnical Service Dept  Astra Motor Bali Anton Prihatno mengatakan, prestasi yang telah diraih merupakan tantangan ke depan untuk meningkatkan kopetensi sumber daya manusia Honda dan mendorong dalam pengembangan media belajar secara mandiri.

“Karena itu, Astra Motor terus berupaya untuk mendapatkan produk-produk hasil inovasi terbaik melalui team MDTC Bali sesuai tren dan ekspektasi konsumen saat ini,” jelas dia. (nad)




Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi