68 Napi di Tabanan Nikmati Remisi Hari Kemerdekaan RI

Kamis, 18 Agustus 2016 : 00.00


Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti serahkan remisi (foto:humas)
TABANAN - Sebanyak 68 narapidana Lapas Klas II B Tabanan menerima remisi dari Pemerintah RI, yang diserahkan secara resmi oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti Rabu (17/8/2016).

Pemberian remisi berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: W20. 815.PK.01.01.02 Tahun 2016 tentang pemberian Remisi Umum dan Remisi Tambahan tahun 2016 kepada narapidana dan anak pidana.

Dari 130 narapidana yang ada di Lapas Klas II B Tabanan, 68 narapidana menerima remisi, dimana keringanan hukuman masing-masing narapidana berkisar dari 1-8 bulan.

"Warga binaan pemasyarakatan merupakan bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak yang harus dihormati dan dipenuhi. Salah satu hak yang dimiliki adalah mendapatkan remisi," kata BUpati Eka di Lapas Tabanan.

Salah satu hak yang dimiliki oleh warga binaan pemasyarakatan adalah hak mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana atau remisi.

Kata Eka, remisi telah diatur secara tegas dalam pasal 14 ayat (1) UU Nomor 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan.

Semua pihak diajak bersama-sama melakukan pemberantasan narkoba karena narkoba merupakan ancaman besar bagi masyarakat Indonesia.

“Marilah kita bersama-sama melakukan langkah-langkah pemberantasan narkoba dengan lebih gencar, berani, komprehensif dan terpadu,” tegasnya.

Bupati Eka juga mengucapkan selamat kepada narapidana dan anak pidana yang mendapatkan remisi.
“Saya ucapkan selamat, jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia, berbudi luhur serta insan yang yang mempunyai makna dan berguna dalam kehidupan.

Kepada warga binaan pemasyarakatan yang belum mendapat remisi agar bersabar karena remisi itu hak yang akan tetap diberikan sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku” ujarnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi