Oesman Sapta Mengaku Kaget Raih Global Leadership Award 2016

Minggu, 24 April 2016 : 18.57
Kabarnusa.com - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang tidak menduga jika dirinya meraih penghargaan Global Leadership Awards 2016 dari Malaysia yang diserahkan di Kuta Bali pada Sabtu 23 April 2016 malam.

Oesman bersama sejumlah tokoh Indonesia lainnya dari berbagai kalangan seperti pengusaha hingga tokoh sineas, mendapat penghargaan bergengsi untuk kategori Lifetime Achievement Global Leadership Awards 2016.

Atas penghargaan itu, Oeasman mengaku surprise, kaget. Pasalnya, dia datang ke Bali mengira hanya dapat undangan untuk hadir, bukan mendapat penghargaan.

"Tadi, diberitahu mendadak, saya mendapatkan penghargaan, saya mengucapkan bersyukur, mudah-mudahan, itu sesuai dengan apa keinginan dari organisasi itu," ujarnya.

Oesman sendiri mengaku melihat dirinya masih memiliki banyak kekurangan.

Mungkin saja, penghargaan diberikan kepadanya karena perjalanan hidupnya yang dimulai dari bawah saat menjadi tukang rokok, buruh pelabuhan hingga menggapai puncak karir sebagai Wakil Ketua MPR.

"Ndak tahu, mungkin dari situ, atau dari mana mana, saya nggak tahu apa sebabnya, yang jelas, Anda lihat sendiri, saya tidak menyangka bahwa itu akan terjadi pada diri saya," tegas pengusaha sukses ini.

Oesman Sapta bersamaan dengan enam tokoh Indonesia lainnya memperoleh penghargaan serupa dari majalah asal Malaysia, The Leaders International.  Mereka adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya (Best Destination Marketing), penyanyi Rossa (Celebrity of The Year), bos Multivision Plus Group Raam Jethmal Punjabi (Leadership Excellence in Entertainment).

Selain itu, pemilik CT Group Chairul Tanjung (Lifetime Achievement), Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari (Woman Icon of The Year) dan Maria Lukito, founder & Editor in Chief Mobiliari Group (Leadership Excellence in Media).

Dalam sambutannya , pria yang disapa Oso itu, berharap lewat acara seperti itu, kerja sama antarnegara bisa terjalin lebih erat.

"Saya bangga acara ini diadakan di Indonesia, di Bali, ini sangat tepat. Kenapa? Karena seperti Duta Besar Malaysia katakan, kita harus bekerja sama, tidak bisa ekonomi dilakukan sendiri-sendiri," imbuh Oso.

Pada malam anugerah Global Leadership Awards 2016 dihadiri para tokoh penting Malaysia seperti Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain bin Hashim dan anggota DPR RI Aziz Syamsuddin. (rhm)



Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi