Begini Cara Laskar Bali Tepis Ormas Preman

Senin, 02 Juni 2014 : 20.43
Ormas terbesar Bali Gelar Aksi Sosial @2014
TABANAN - Sebagai salah satu ormas terbesar di Pulau Dewata, Laskar Bali (LB) terus berupaya membangun image positif di masyarakat lewat berbagai aksi sosial dan kegiatan bermanfaat lainnya. Kegiatan yang rutin digelar ormas pimpinan Gung Alit itu adalah aksi sosial seperti bedah rumah untuk warga yang tidak mampu dan bantuan kepada kaum papa.

Aksi terakhir, digelar berupa penyerahan bantuan kepada SLB C, berupa beras sebanyak 6 sak @ 25 Kg dan uang sebesar Rp5 juta. Juga, Penyerahan kursi roda sebanyak 2 buah kapada dua warga Banjar Kukuh Kangin, Desa. Kukuh Kecamatan Kerambitan yakni Ni Wayan Rakep dan Ni Nyoman Jempiring.

Dalam sambutan di sela aksi sosial itu, Dewan Penasehat DPP LB AA Kusuma mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar mereka. Kata Kusuma, Kali ini, kebetulan LB Korwil Alas kedaton yang melaksanakannya.

"Kami akui korwil Alas kedaton sangat menonjol dalam kegiatan sosial, ini untuk menghilangkan image preman Ormas LB di mata masyarakat," tegas dia. Setelah kegiatan ini, pihaknya akan melaksanakan bedah rumah di Kecamatan Pupuan. Disamping Baksos, pihaknya juga menyediakan Darah (donor darah) bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mengingat saat ini tengah dihelat pesta demokrasi dalam pemilihan presiden pada 9 Juli, pihaknya memerintahkan secara lisan agar seluruh anggota LB membantu aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat demi kelancaran Pilpres.

Dalam sambutannya, Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Baksos Laskar Bali dalam rangka HUT ke 2 korwil Alas kedaton.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ormas kepada masyarakat dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi ormas lainnya sehinga ormas dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," harap dia.

Dia kembali menyampaikan pujian kepada anggota LB yang berkonvoi menaiki sepeda motor semua mengenakan helm pengaman. "Saat ini Polres Tabanan sedang menggiatkan wajib helm. Ke depan kami akan bersinergi melaksanakan kegiatan sosial ormas, polres, kodim dan pemda," imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri pejabat, juga Ketua DPC LB Tabanan Gung Anom, Ketua Korwil  LB Alas Kedaton I Gusti Ngurah Agung Nuriawan alias Gung Iwan dan anggota LB lebih kurang 300 orang. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi